Cegah Risiko Alergi Anak, Ibu Hamil Disarankan Konsumsi Ikan

Ilustrasi daging ikan salmon
Sumber :
  • Pixabay/cattalin

VIVA.co.id – Wanita yang mengonsumsi ikan berminyak saat hamil atau selama menyusui dapat menurunkan risiko anak-anak mereka terkena alergi makanan, asma, eczema juga demam.

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Ini merupakan sebuah temuan yang juga menunjukkan bahwa anak-anak yang diperkenalkan dengan ikan dan telur dan atau sumber utama asam lemak omega 3, sebelum  usia 11 bulan memiliki risiko lebih rendah menderita alergi.

"Asupan ikan dalam keluarga tampaknya mengurangi risiko alergi," kata Karin Jonsson dari Chalmers University of Technology di Swedia, seperti dikutip dari Indian Express.

Ibu Hamil dengan Lupus Bisa Menular ke Anaknya?

Anak-anak yang makan ikan, telur dan tepung di masa awal kehidupan ditemukan memiliki sedikit risiko alergi. Hal ini karena mereka memiliki kadar omega-3 dalam darah mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada saat lahir, dan pada usia empat bulan, anak-anak yang sehat memiliki proporsi yang lebih tinggi dari omega-3 asam lemak asam eicosapentaenoic, EPA, dalam darah mereka.

Gender Selection, Tren Pejuang Garis Dua untuk Anak Kedua

"Tingkat ini berhubungan dengan asupan ibu terkait lemak ikan. Para ibu dari anak-anak dengan proporsi tinggi omega-3 dalam darah telah makan banyak ikan selama kehamilan dan laktasi, dan kami juga bisa melihat bukti ini dalam ASI," kata Jonsson.

Justin Bieber dan Hailey Baldwin

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!

Justin Bieber dan Hailey Baldwin mengumumkan kabar bahagia bahwa mereka sedang menantikan kehadiran anak pertama, hal dibagikan melalui akun Instagram keduanya.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024