Susan Bachtiar Tak Ingin Anaknya Jadi Rasis

Susan Bachtiar
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Lahir sebagai etnis minoritas di Indonesia membuat presenter dan model cantik Susan Bachtiar banyak mengalami situasi yang berkaitan dengan toleransi. Bagaimana dirinya terbatasi dengan status warga keturunan membuat Susan tidak ingin hal itu terjadi pada buah hatinya.

Cara Susan Bachtiar Ajarkan Toleransi Pada Anak

Karenanya, ia dan suami selalu tidak lupa mengajarkan putranya Tristan tentang perbedaan. Ia khawatir bila putra semata wayangnya itu gagal memiliki sikap toleransi ia akan tumbuh menjadi anak yang 'rasis'.

"Saya tidak mau anak saya seperti itu atau memperlakukan orang dengan cara seperti itu. Apalagi dia mempunyai kultur Indonesia dan Belanda," kata Susan di acara Joy Paremting di FX Sudirman, Jakarta, Selasa 29 November.

Susan Bachtiar Merawat Wajah demi Tampil Menawan

Umtuk itu, Susan dan suaminya yang berdarah Belanda selalu menanamkan kultur berbeda dalam keluarganya secara berbarengan. Ia ingin mengajarkan putranya bagaimana untuk bersikap netral jika dihadapkan pada perbedaan.

"Dia harus melihat perbedaan. Dalam satu negara ini berisi banyak kultur, ada dari Papua, Sunda dengan dialek bahasa yang beda," ujarnya.

1.200 Warga Mengungsi, 7 Tewas dan 15 Rumah Hanyut Akibat Banjir dan Longsor Hantam Luwu

Itulah mengapa, sebagai orangtua Susan harus ekstra memberikan pengajaran kepada putranya. Hingga pada saatnya dia melihat perbedaan, dia tidak lagi merasakan sesuatu yang aneh.

(ren)

Para pemain film Bebas.

Sheryl Sheinafia Ajari Susan Bachtiar yang Enggak-enggak

Susan Bachtiar dan Sheryl Sheinafia membintangi film Bebas.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2019