Segarkan Pikiran Ibu Lewat 'Me Time' 10 Menit

Salah satu aktivitas mendengarkan musik.
Sumber :
  • pixabay/Pourquoipas

VIVA.co.id – Tugas seorang ibu ternyata tak hanya mengurus anak. Peran ibu dalam keluarga juga tak hanya sebagai istri. Sama halnya seperti ayah, di luar rumah, kebanyakan para ibu juga memiliki kesibukan bekerja di kantor.

Peringati Hari Ibu, Pencegahan Stunting dengan Benar Jadi Fokus Utama

Padatnya jadwal kegiatan seorang ibu, membuatnya kesulitan memiliki waktu luang yang berkualitas. Namun, ternyata ada trik untuk para ibu menikmati momen bersantai tanpa memakan banyak waktu.

Menurut psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, momen menikmati waktu luang selama seharian penuh di spa, akan sulit diraih oleh para ibu. Padahal, waktu luang sangat dibutuhkan untuk menyegarkan pikiran.

Ucapan Haru Lolly untuk Nikita Mirzani di Hari Ibu, Unggah Foto Ini

"Bersantai di spa seharian penuh itu adalah kemewahan yang sulit dilakukan mama yang sudah punya anak. Padahal, me time bisa dilakukan dalam waktu singkat," ujar Nina, sapaan akrabnya, saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu 21 Desember 2016.

Ya, Nina pun menganjurkan, jika para ibu sulit menikmati waktu luang di tempat spa, coba luangkan waktu sedikit, selama lima hingga sepuluh menit saja. Hal pertama yang bisa dilakukan yaitu menarik napas panjang dengan tenang selama beberapa kali.

TERPOPULER: Ucapan Hari Ibu dari Suami untuk Istri Hingga Ukuran Penis Bikin Orgasme

Kemudian, bisa juga para ibu menikmati momen me time dengan merasakan makanan atau minuman kesukaannya. Bahkan, dengan mendengarkan musik saja, sudah mampu meringankan pikirannya kembali.

"Lalu, bisa juga lakukan peregangan sederhana atau cukup dengan duduk diam tanpa memikirkan apa pun. Kemudian, mencuci wajah dan merasakan kesegarannya untuk me-refresh otak," kata Nina.

Jenaka Mahila

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

EP Jenaka Mahila dan dirilis serentak pada 22 Desember, bertepatan dengan Hari Ibu. Lagu ini menggambarkan kasih sayang dan doa seorang ibu yang tak tergantikan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023