Bola Tenis Efektif Hilangkan Pegal saat Perjalanan Jauh

Bola tenis.
Sumber :
  • pixabay/freeimages

VIVA.co.id – Jika Anda senang bepergian jauh menggunakan pesawat terbang, sekarang Anda perlu mempersiapkan bola tenis di dalam tas.

Perkuat Lengan Hingga Bokong, Yuk Coba 4 Peregangan Sambil Nonton TV

Menurut sebuah laporan, bola tenis ternyata bisa menjadi solusi jitu mengatasi efek samping negatif dari perjalanan jauh, seperti otot kaku dan nyeri sendi.

Daripada mengganggu penumpang lain dengan tangan Anda yang sibuk memijat, lebih baik gunakan bola tenis untuk meredakan pegal di daerah yang sulit terjangkau tangan.

Nassar Hingga Ariel, Deretan Penyanyi Ini Disebut Kurang Peregangan

Caranya cukup letakkan bola di manapun area yang terasa sakit kemudian berikan tekanan untuk memijat rasa sakit dan nyeri Anda.

Anda bisa meletakkannya di lantai untuk meredakan sakit di kaki, atau menyelipkannya di antara punggung dan sandaran kursi untuk mengatasi ras sakit di punggung.

Sering Pegal Usai Gowes, Coba Peregangan Dulu

Teknik ini bahkan sudah mendapatkan pengakuan dari ahli ortopedi profesional.

"Dengan membawa bola tenis atau pemijat dalam perjalanan Anda, akan membantu meningkatkan sirkulasi. Pastikan Anda duduk nyaman  di kursi dan tidak membungkuk," kata ahli bedah Ali Ghoz dari London Orthapedic Clinic seperti dikutip The Sun.

Cara lainnya ketika pegal dan nyeri datang adalah dengan sesekali berjalan di kabin. Pastikan juga Anda minum banyak air selama perjalanan untuk menjaga otot-otot Anda tetap terhidrasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya