Cara Cepat Atasi Kulit Terbakar karena Sinar Matahari

Ilustrasi kondisi kulit wanita
Sumber :

VIVA – Melakukan traveling di alam bebas dan terkena paparan sinar matahari langsung, kerap membuat kulit jadi terbakar (sunburn). Hal tersebut tentu menyebabkan perjalanan Anda jadi tidak nyaman.

Standar Kecantikan Indonesia Mulai Berubah, Gak Melulu Harus Cantik Secara Fisik

Maka itu, sebelum berangkat, sebaiknya Anda mempersiapkan segala sesuatu dengan baik untuk menghindari kulit terbakar. Caranya adalah dengan menggunakan sunblock, menghindari memakai pakaian mini, dan tidak berada di bawah sinar matahari terlalu lama.

Tapi bagaimana jika kulit sudah terlanjur terbakar?

Viral, Kisah Keluarga Asli Maluku Punya 3 Anak Bule

Menurut Ida Ayu Suksmawadanti dari PT. Radiant Sentral Nutrindo, perusahaan penyalur Bio Oil, untuk menghilangkan sunburn dapat menggunakan oil yang mengandung esensial alami.

"Untuk menghilangkannya dapat menggunakan oil yang mengandung kandungan minyak calendula yang dapat meregenerasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari, " ucapnya saat ditemui VIVA dalam acara Bio-Oil Healty Skin Inspires You, di Jakarta, Jumat 15 Desember 2017.

Orang Indonesia Masih Mendambakan Kulit Putih, Dokter Ungkap Fakta Mencengangkan

Ida juga menjelaskan, dengan pemakaian rutin sehabis mandi, dua kali sehari dapat menghilangkan bekas kulit terbakar pada tubuh. (mus)

Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Bikin Kulit Kusam, Ini 3 Penyebab Utama Noda Hitam Muncul di Wajah

Memiliki penampilan yang cantik tentunya menjadi dambaan setiap wanita, hal ini pun tak luput dari kondisi kulit yang sehat dan bersih terutama di bagian wajah.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024