Starbucks Segera Buka Store Khusus Tunarungu Pertama

Starbucks.
Sumber :
  • Food Beast

VIVA – Starbucks telah membuat kopi mudah diakses oleh jutaan orang di seluruh Amerika Serikat. Namun, tak semudah itu untuk memesan Starbucks bagi para anggota komunitas tunarungu. Itulah sebabnya, perusahaan kedai kopi raksasa itu membuat terobosan baru.

Meriahkan Ramadan, Starbucks Luncurkan Stiker Drive-Thru Pertama di Indonesia

Dilansir dari laman Food Beast, Senin, 23 Juli 2018, Starbucks membuka store khusus bahasa isyarat pertama mereka di Washington D.C, di mana seluruh staf yang bekerja di sana ahli dalam berbahasa isyarat AS.

"Ini adalah momen bersejarah dalam perjalanan Starbucks untuk menciptakan hubungan dengan para anggota komunitas tunarungu dan kesulitan mendengar," ujar Rossann Williams, Executive Vice President Starbucks AS.

Viral Antrean Mengular di Mal Demi Takjil Gratis Minuman Starbucks, Netizen Pro-Kontra

Store itu sendiri sebenarnya merupakan store Starbucks lama yang akan dibuka kembali sebagai store khusus bahasa isyarat.

Inspirasi dibukanya store unik itu ternyata datang dari Malaysia, yang merupakan lokasi dibukanya toko yang ramah dengan bahasa isyarat pertama di tahun 2016.

Starbucks Asia Barat PHK 2.000 Karyawan Buntut Aksi Boikot

Para barista di store khusus bahasa isyarat itu juga nantinya akan mengenakan pin bertuliskan 'I Sign' (saya bisa berbahasa isyarat) pada celemek mereka. Store tersebut rencananya bakal dibuka pada Oktober 2018 dan diklaim akan menawarkan pengalaman ngopi yang lebih sunyi dan tenang dibandingkan di store Starbucks lainnya.

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024