Wih, Ada Saus Sambal Bercita Rasa Bawang Goreng

Jawara, saus sambal rasa bawang goreng.
Sumber :
  • VIVA/Isra Berlian

VIVA – Bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia tidak bisa lepas dari makanan pedas. Tidak heran jika sambal menjadi pelengkap wajib tiap makan. Jika tak ada sambal tradisional, cabai rawit pun tak jadi masalah asalkan bisa merasakan cita rasa pedas.

Buka Puasa dengan Menu ala Timur Tengah Dipadu Aneka Sambal Nusantara, Gimana Sensasinya?

Kebiasaan makan pedas inilah yang membuat banyak pengusaha menyediakan beragam jenis sambal dan olahan makanan pedas untuk memenuhi keinginan masyarakat. Bahkan, kini PT Unilever mengeluarkan sensasi saus sambal pertama mereka yang dinamakan Jawara.

Dengan perpaduan unik cabai segar dan bawang goreng, Jawara menawarkan rasa pedas gurih yang berbeda dan tidak bisa ditemukan di saus sambal lainnya.

Terpopuler: Tempat Misterius di Bumi Disebut dalam Alquran, Idol K-Pop Kepincut Sambal

"Bawang goreng biasanya jadi taburan, kali ini inovasikan, campurkan sambal, ciptakan rasa baru. Ternyata timbulkan rasa yang unik dan ini lokal sekali rasanya," kata Food Director PT Unilever Indonesia, Tbk. Hernie Raharja di Kopi 89 Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 13 September 2018.

Di sisi lain, pemilihan nama brand Jawara sendiri untuk produk sambal mereka ini, kata Hernie lantaran sesuai dengan sifat masyarakat Indonesia yang pemberani.

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

"Sambal itu jagoan karena kita tetap berani meski pedas. Sepantasnya makan sambal ini dijuluki Jawara. Dan unik, sambal itu simbol kehidupan," kata dia.

VIVA pun berkesempatan, untuk mencicipi sambal tersebut di lokasi. Sambal Jawara memiliki aroma bawang goreng yang cukup kuat dan rasa gurih bawang goreng pun kental terasa dalam sambal ini..

Untuk kadar kepedasan sendiri, untuk pecinta sambal mungkin kurang begitu menantang. Namun, untuk rasa bisa dikatakan tidak kalah dengan sambal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya