4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Aneka sambal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA Lifestyle – Salah satu kuliner khas Indonesia dan disukai hampir semua orang adalah sambal. Bahkan, sambal kerap menjadi sajian wajib saat makan. Karenanya, Indonesia memiliki beragam jenis sambal dengan citarasa berbeda dari setiap daerah. Rasanya yang pedas namun nikmat, juga menarik lidah orang asing. Seperti halnya para idol Korea yang datang ke Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

1. Onew SHINee

Onew SHINee lahap menyantap makanan Indonesia.

Photo :
  • Youtube
Terpopuler: 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang hingga 7 Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh

Member idol group SHINee ini diketahui sempat diundang ke rumah Youtuber Kimbab Family di Korea. Onew disajikan berbagai makanan Indonesia yang dimasak sendiri oleh Mama Gina. Dia mengaku itu pertama kalinya menyantap makanan Indonesia.

Salah satu makanan yang langsung menjadi favoritnya adalah sambal lalap. Saking sukanya, dia sampai menambah berkali-kali.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

2. Kevin The Boyz

Kevin The Boyz

Photo :
  • YouTube KBS WORLD Indonesian

Kevin bersama Jacob dan Eric The Boyz diberi kesempatan mencoba makanan Indonesia dalam sebuah video yang diunggah di Youtube KBS World Indonesia.

Kevin mencoba rendang, kemudian dia mencicipi kerupuk. Saat itu, dia diminta mencoba sambal hijau yang tersaji bersama rendang. Dia pun tanpa ragu langsung mencoba sambal yang dicocol dengan kerupuk.

3. AB6IX

Boyband Korea Selatan AB6IX

Photo :

Para member AB6IX berkesempatan mencoba makanan Indonesia ayam geprek dengan sambal setan. Donghyun yang mencoba ayam geprek itu terlebih dahulu.

Donghyun mengambil sedikit sambal itu lalu mencicipinya. Baru sedikit saja, Donghyun langsung merasakan sengatan pedasnya. Dalam video, terlihat kalau Donghyun tak bisa menutupi ekspresinya yang kepedasan.

4. Sei Weki Meki

Dalam sebuah postingan di Instagra, Sei memamerkan tempe yang dimasaknya dengan airfryer. Sepertinya Sei mendapatkan tempe tersebut di salah satu minimarket di Korea. Selain membeli tempe, ia juga membeli sambal ulek kemasan toples kecil.

Dalam unggahannya, dia menulis, "Karena tempe makanan khas Indonesia, makannya pakai sambal." Dia mengaku sangat menyukai tempe dan makannya harus dicocol sambal atau diolah dengan makanan lain agar rasanya tidak hambar.

Bagi para penikmat sambal, Sasa meluncurkan saus sambal kolaborasi dengan karakter dari Looney Tunes.

Ilustrasi saus sambal.

Photo :
  • ist

“Sebagai brand yang sudah lama hadir di Indonesia, SASA berkomitmen bukan hanya memberikan produk yang menyehatkan tetapi juga produk yang membawa keceriaan dalam keseharian konsumen, salah satunya lewat hadirnya SASA Sambal Looney
Tunes. Ini adalah wujud kontribusi kami sebagai produk Indonesia yang terus berinovasi dan berkreasi,” ucap Albert Dinata, Marketing Director PT Sasa Inti, dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya