10 Makanan yang Bisa Turunkan Gairah Seks, Pria Wajib Tahu

ilustrasi hubungan seks
Sumber :
  • dailystar

VIVA – Banyak makanan yang sering dianggap enak, ternyata bisa menurunkan gairah seks sehingga mengganggu fungsi seksual.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Dikutip dari bensnaturalhealth, berikut ada 10 makanan teratas yang perlu kamu hindari atau kurangi konsumsinya jika ingin memiliki libido yang lebih kuat dan performa seksual yang lebih baik.

1. Kedelai

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Kacang kedelai

Photo :
  • Pexels

Meskipun kedelai telah menjadi makanan pilihan bagi para vegan dan vegetarian sebagai pengganti daging merah, kedelai mungkin tidak ideal bagi pria yang ingin meningkatkan gairah seks.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Studi menunjukkan konsumsi kedelai dapat menurunkan kadar testosteron dan berkontribusi terhadap disfungsi ereksi. Testosteron berdampak langsung pada libido. Upayakan untuk membatasi atau menghindari konsumsi kedelai.

Ilustrasi Scotch whisky/minuman beralkohol.

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Meskipun secara teknis bukan makanan, alkohol sering dikonsumsi, dan kita perlu mengatasi dampaknya. Bukti menegaskan alkohol mempunyai dampak buruk pada sistem reproduksi pria. Asupan alkohol dalam jumlah banyak dapat memengaruhi sel Leydig, yang memproduksi dan mengeluarkan hormon testosteron.

Selain itu, alkohol juga dapat menyebabkan impotensi dan infertilitas. Tingkatkan libido dengan membatasi asupan alkohol atau menghindarinya sama sekali.

3. Sup kalengan

Sup kalengan berdampak buruk bagi libido karena kandungan natriumnya yang tinggi. Natrium menyebabkan tekanan darah tinggi dan dapat merusak jantung. Karena fungsi seksual bergantung pada aliran darah yang baik, jelas mengapa kamu harus menghindari sup kalengan.

Makanlah sup buatan sendiri, dan jangan gunakan terlalu banyak garam. Mengonsumsi makanan yang meningkatkan aliran darah dan kadar oksida nitrat juga membantu. Contoh yang baik adalah coklat hitam, jus delima, kacang-kacangan, dan biji labu yang kaya seng.

4. Daging olahan

Ilustrasi sosis atau produk daging olahan

Photo :
  • Ist/izoom

Jika kamu pecinta daging, mungkin ingin menghindari daging olahan. Daging olahan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Selain itu, hal ini juga dapat memengaruhi jumlah sperma.

Sebab, daging olahan tidak memberikan nutrisi yang kamu butuhkan untuk libido dan kesehatan seksual. Perlu diingat bahwa hewan terkadang diberikan hormon sintetis untuk pertumbuhan yang lebih baik. Sebaiknya hindari daging ini untuk mengurangi risiko masalah seksual.

5. Produk susu

Produk susu yang terbuat dari susu sapi bisa menyebabkan rendahnya gairah seks. Susu sapi mengandung hormon alami atau sintetis yang dapat mempengaruhi hormon seks seperti testosteron.

Akibatnya, hasrat seksual bisa terganggu. Komplikasi lain yang lebih serius mungkin terjadi, seperti kanker prostat. Jika kadar testosteron rendah, kamu mungkin ingin memilih suplemen makanan alami untuk meningkatkannya.

6. Daun mint

Daun Mint

Photo :
  • Pixabay

Semakin banyak bukti yang menegaskan bahwa mint dapat menurunkan kadar testosteron pada pria. Meskipun teh selalu merupakan pilihan minuman yang baik, kamu dapat memilih pilihan lain, seperti teh hijau.

7. Karbohidrat sederhana

Karbohidrat sederhana terdapat dalam makanan olahan seperti makanan penutup, roti, dan kue kering. Pola makan tinggi makanan ini dikaitkan dengan tingginya gula darah, rendahnya kadar testosteron, peningkatan lemak tubuh, dan penurunan massa otot.

Semua hal ini dapat mengganggu libido kamu dan menyebabkan disfungsi seksual. Pilihlah makanan yang lebih sehat, perkaya pola makan dengan sayuran, buah-buahan yang kaya vitamin C, biji-bijian, dan lain-lain.

8. Lemak trans

Lemak trans menyebabkan banyak masalah, termasuk kadar testosteron rendah, penambahan berat badan, dan gangguan aliran darah. Biasanya ditemukan pada makanan yang digoreng. Berat badan berlebih mempengaruhi kepercayaan diri kamu yang selanjutnya menurunkan libido.

Tingkatkan gairah seks dan aktivitas seksual secara keseluruhan dengan mengonsumsi lemak sehat daripada makanan berminyak. Kamu mungkin ingin menambahkan asam lemak Omega-3 ke dalam makanan kamu karena baik untuk kesehatan jantung.

Temukan Omega-3 dalam salmon dan ikan berlemak lainnya. Ikan berminyak juga merupakan sumber vitamin B6 yang baik, yang bermanfaat untuk libido kamu.

9. Soda diet

Minuman soda mengandung pemanis buatan tingkat tinggi seperti aspartam. Masalahnya adalah aspartam mempengaruhi kadar serotonin dan dopamin.

Neurotransmitter ini bertanggung jawab atas suasana hati yang baik. Saat suasana hati kamu sedang tidak baik, kecil kemungkinan untuk terangsang secara seksual dan melakukan hubungan intim.

Dengan kata lain, minuman ini bisa membuat libido kamu rendah. Daripada minum soda diet, kamu mungkin ingin minum jus segar buatan sendiri yang menyediakan banyak mineral dan vitamin yang membuatmu tetap sehat dan berkontribusi pada kehidupan seks.

10. Kopi

Meskipun kopi bertindak sebagai stimulan dan dapat membuat beberapa pria ereksi kuat, namun ada pula yang memiliki efek sebaliknya. Jika kamu merasa gelisah karena kopi, mungkin ingin menghindarinya. Kegelisahan menyebabkan kecemasan, dan kecemasan membunuh libido.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya