Menikmati Sensasi Durian Lombok

Durian Lombok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Beno Junianto

VIVA – Jika Anda tengah berlibur atau mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat, menjelang akhir tahun, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati buah durian lokal.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Musim durian memang terlihat di Lombok. Sejumlah pedagang durian berkumpul di sudut Pasar Ampenan, Lombok menjajakan buah berduri tersebut. Harganya pun sangat terjangkau. 

Dalam rangkaian acara United Tractors Serahkan Bantuan Infrastruktur Lombok Utara, VIVA berkesempatan untuk menikmati daging buah durian lokal Lombok, yang tebal dengan harum yang menggoda.

Pemudik Motor Mulai Padati Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni, Beras hingga Durian Dibawa

"Di sini, duriannya beda. Rasanya, lebih manis dan daging buahnya lebih tebal," kata salah satu wisatawan yang tengah berlibur di Lombok.

Biasanya, para pembeli yang akan menikmati durian memesan kopi hangat asli Lombok, yang dijual di dekat penjual buah tersebut.

Posisi Sangat Terjepit, PPP Bakal Dapat 'Durian Runtuh' Jika Gabung ke Koalisi Prabowo

"Kopinya asli Lombok. Satu gelas cuma Rp3.000," ujar wisatawan tersebut.

Durian Lombok, dijual dengan harga Rp200 ribu sampai Rp400 ribu satu keranjang dengan isi 7-10 buah. Jika ada yang belum matang, pembeli boleh menukarnya kepada penjual. (asp)

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

Heboh Video Durian Montong Jadi Makanan Ayam di Thailand

Durian Montong, salah satu varietas durian yang telah menjadi primadona di kalangan pecinta buah durian di dalam maupun luar negeri. Tapi di Thailand jadi makanan ayam.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024