Nikmatnya Salmon Salvados dengan Saus Salsa dan Krim Kopi

Salmon Salvados
Sumber :
  • VIVA/ Dani Randi/ Banda Aceh

VIVA –Salmon disebut sebagai salah satu ikan premium, karena memiliki ribuan kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh manusia. Selain itu, daging salmon pun bisa dinikmati dengan berbagai olahan. Hampir setiap kafe, restoran dan hotel berbintang menawarkan menu salmon. Meski dengan pengolahan paling standar dipanggang misalnya.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Cita rasa daging salmon begitu khas. Jika salmon masih dalam keadaan segar, gurih alami ikan salom akibat proses pemanggangan akan terasa di lidah. Namun, kelihaian para juru masak dalam mengolah saus untuk menemani salmon di atas piring saji bisa membuat salmon terasa lebih lezat.

Seperti halnya olahan Salmon Salvados yang merupakan salah satu menu kuliner di Al Hambra Restaurant Hotel Kryad Muraya Banda Aceh.

5 Makanan Tinggi Protein Menurut Ahli Diet, Kelola Berat Badan Hingga Gula Darah 

Chef Hermantimi yang mengelola menu Salmon Salvados menyebutkan, menu ini jadi andalan di hotel bintang empat tersebut.

Restaurant Al Hambra Hotel Kryad Muraya

Ada Salmon Acar Bumbu Kuning, Intip Kelezatan Sajian Nusantara Sentuhan Modern

Ikan salmon di tangan Chef Hermantimi dikreasikan dengan cara dipanggang dan ditaburi berbagai macam bumbu, agar rasa Salmon tidak hambar. Apalagi, Hermantimi menggunakan ikan salmon asal Norwegia.

"Salmon Salvados terbuat dari bahan-bahan utama berupa ikan salmon, kentang, bawang putih, minyak zaitun, dan sayuran lainnya,” ujar Hermantimi saat ditemui VIVA di Restaurant Al Hambra Hotel Kryad Muraya, Sabtu 26 Januari 2019.

Rasa empuk daging salmon salvados dengan taburan saus salsa dan saus krim kopi, membuat menu ini terasa ‘menggoyang lidah’.

Proses memasaknya cukup simpel. Ikan salmon dipanggang menggunakan minyak zaitun hingga matang. Sementara kentang diiris panjang digoreng sampai berwarna kecoklatan.

Salmon Salvados

Di atas kentang goreng sajikan ikan salmon. Sebagai pelengkap ditambahkan selada dan beberapa sayuran yang dipotong kecil. Jika anda kurang menyukai kentang goreng anda bisa meminta diganti menjadi mashed potato ataupun aneka kentang.

Menu ini cocok untuk makan siang maupun dinner, dan merupakan salah satu unggulan Kyriad Muraya Hotel Aceh. Per porsi Salmon Salvados dihargai Rp165 ribu. Menu ini dapat disajikan dengan nasi beras merah atau ubi merah.

"Ya, karena ini healthy food. Sedangkan padanan minuman bisa lemon juice dan semacamnya,” kata dia.

Selain itu, restoran Al Hambra juga menyediakan menu menu healthy food lainnya, seperti Tuna Panggang Muraya dan salad yang rasanya tidak kalah lezat dengan Salmon Salvados.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya