Cerita Dinda Kirana Makan Gurita Hidup: Masuk Mulut, Gerak-Gerak Gitu

Dinda Kirana
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Korea Selatan dikenal memiliki beragam hidangan ekstrem, dari cacing sendok atau gaebul hingga isi perut sapi atau sundae. Meski terlihat dan terdengar menyeramkan, beberapa hidangan unik tersebut menjadi makanan yang seakan wajib dicoba saat datang ke Korea Selatan. 

Tosuni Hingga Odeng, Nikmati Jajanan Korea Terlengkap Ada di Sini!

Hal itu juga yang membuat Dinda Kirana memberanikan diri untuk mencicipi sannakji atau gurita hidup. Hal ini menjadi pengalaman pertama yang dicobanya saat berkunjung ke Korea Selatan beberapa waktu lalu sebagai perwakilan influencer dari Indonesia. 

"Aku suka nyoba segala macam makanan, termasuk makanan ekstrem. Di sana cobain sannakji, gurita langsung makan, atau di-chop dulu. Ada banyak yang enggak berani tapi aku ngejar experience, ini sekali seumur hidup, suka enggak suka," ujarnya mengawali cerita. 

Belasan Aktivis Greenpeace Indonesia Bawa Gurita ke Kolam Bundaran HI Sudah Dipulangkan Polisi

Ditemui dalam media gathering Aku dan Korea di Gyan Restoran, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Maret 2019, Dinda menceritakan seperti apa rasanya makan gurita hidup-hidup. 

"Masuk mulut gerak-gerak gitu, ada sensasi gimana di mulut. Pas dikunyah berasa banget minyak wijen, enak," ujarnya. 

Gurita Dumbo 'Hantu' Meluncur di Laut Dalam

Tak hanya mencicip makanan ekstrem, Dinda juga mengaku sangat menyukai makanan-makanan Korea Selatan selama delapan hari berkunjung ke negeri ginseng tersebut. 

"Langsung suka, beda banget rasanya. Ada hal enggak biasa pas nempel di lidah tapi untuk adaptasinya cepet banget, masakan di sana sama orang Indonesia kebanyakan suka sih aku rasa."

Jjamppong hidangan Korea.

Kayak di Drakor, Icip-icip Jjamppong Asli Korea Kini Ada di Jakarta

Jjamppong merupakan mi dengan kuah kaldu seafood yang berisi berbagai sayuran dan hidangan laut, daging ayam atau sapi serta kuah yang sedikit pedas. Ini populer di Korea

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024