Sudah 35 Tahun, Ternyata Konsep Restoran Pizza Ini Banyak Berubah

Pizza Hut Restoran
Sumber :
  • Pizza Hut Restoran - Kupang Surabaya

VIVA – Pertama kali dibuka di Kansas, Amerika Serikat tahun 1958 oleh Dan Carney dan Frank Carney, restoran pizza berlogo merah ini akhirnya masuk ke Indonesia untuk pertama kalinya tahun 1984.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Lokasi gerai pertamanya terletak di Gedung Djakarta Theatre, yang kemudian di tahun 2000 dipindahkan ke gedung Cakrawala, tak jauh dari lokasi pertama. Selama 35 tahun hadir di Indonesia, banyak perkembangan dan inovasi dilahirkan restoran keluarga ini. Dari konsep resto hingga menu. Siapa sangka ternyata ada menu pizza yang mampu bertahan selama 35 tahun mereka berdiri dan masih dicintai banyak masyarakat.

"Pan Pizza adalah yang pertama kali dikenalkan, setelah itu Stuffed Crust, Thin Crust," kata Joe Sasanto, General Manager Pizza Hut Indonesia yang ditemui usai perayaan ulang tahun ke-35 Pizza Hut Indonesia, di Gedung Cakrawala, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu 27 Maret 2019.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Sayangnya karena mirip dengan stuffed crust, akhirnya setelah 20 tahun bertahan, menu Thin crust dihilangkan. Sementara Pan Pizza hingga kini masih menjadi favorit banyak masyarakat Indonesia. Tak banyak yang berubah dari menu pizza di Indonesia dengan negara aslinya, seperti adonan, saus, keju, namun untuk topping dan menu lokal seperti nasi, pasta, hingga yang terbaru black pizza yang kabarnya resep dari Indonesia ini akan dibuat juga di negara Malaysia dan Singapura.

Pizza Hut

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Selain jenis pizzanya, ternyata sejak awal dibuka hingga saat ini, seragam para karyawan telah mengalami banyak perombakan, hal tersebut tak lain karena bergesernya konsep restoran pizza ini dari yang semula untuk konsep dine in menjadi restoran keluarga yang bisa dinikmati banyak orang.

Dan beruntung di ulang tahunnya yang ke 35 kali ini, restoran yang telah merambah seluruh pelosok Indonesia ini menghadirkan seragam lawas mereka yang ternyata berbentuk unik dengan dasi kupu-kupu layaknya restoran mewah.

"Dulu sebenarnya pelanggan lebih ke kelas menengah atas, pertama Pizza Hut masuk itu ada dasi kupu-kupu, kelasnya tinggi. Kalau dulu fun dine in, lebih kelas atas, lebih mahal. Kalau sekarang lebih banyak menjangkau customer," jelasnya.

Dan untuk merayakan ulang tahun ke-35 ini konsumen bisa menikmati promo spesial 35 persen ekstra keju gratis untuk seluruh menu pizza kecuali Sensasi Delight. Promo ini hanya berlaku Senin hingga Jumat pukul 14.00 hingga 17.00 sampai tanggal 28 April 2019.
    
   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya