Jago Bikin Kue Bentuk Potongan Tubuh Manusia, Wanita Ini Dicap Kanibal

Kue berbentuk potongan tubuh manusia
Sumber :
  • Twitter/@tanyanisa

VIVA – Perkembangan dunia kuliner sangat dinamis dan beragam kuliner unik terus diciptakan. Bukan hanya dari segi rasa, namun kini pengusaha kuliner juga berlomba-lomba menciptakan kreasi tampilan masakan yang unik.

Geger Mutilasi di Jombang, Polisi Pastikan Beda dengan Kasus Sidoarjo

Seperti halnya desainer interior Tanya Nisa, ibu empat anak asal Lincoln, Inggris ini membuat kue dari bentuk yang tidak biasa, yakni menyerupai bagian-bagian tubuh manusia. Wanita berusia 42 tahun itu telah menghabiskan waktu tujuh tahun terakhir untuk belajar membuat kerajinan kue unik setelah terinspirasi oleh film Hannibal

Kue berbentuk potongan tubuh manusia

Ahli Forensik Diturunkan untuk Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Jombang

"Setelah menonton Hannibal, saya memutuskan untuk mulai membuat kue berdarah dan melihat seberapa nyata saya bisa membuatnya," katanya.

Namun, sayangnya kue realistis dengan tambahan darah palsu ini telah membuat takut para warganet. Beberapa mencapnya kanibal untuk kreasi yang hidup, tetapi Tanya menjelaskan kepada mereka bahwa itu hanya kue. Tetapi semua reaksi ini merupakan bukti keterampilannya sebagai ahli roti.

Ungkap Identitas Korban Mutilasi di Sleman, Polisi Uji DNA

"Bahkan aku bisa sedikit takut memandanginya karena ciptaanku akhirnya tampak seperti hidup. Tapi aku harus memotongnya untuk membuktikan itu kue. Reaksi orang-orang lucu, mereka membenci dan tidak percaya itu kue atau menyukainya," kata dia. 

Dilansir dari laman Metro, untuk membuat kue ini dirinya memerlukan waktu mulai dari beberapa jam hingga berhari-hari. Ini bergantung pada kerumitan desainnya, seperti kue berbentuk jari dengan beberapa tulang, satu jari memiliki cincin kawin berceceran darah. Dia bahkan menciptakan pusar berlumuran darah lengkap dengan tindik perak.

"Saya mendapat permintaan dari teman untuk membuat kue berdarah dan memutuskan untuk membuat kedua kaki dan lengan terputus," tambah Tanya.

Dia menjelaskan, untuk menciptakan kue realistik ini dirinya perlu mempelajari anatomi tubuh manusia dan menggunakan warna-warna yang mirip kulit. Untuk menciptakan kesan nyata, dirinya kemudian menambahkan detail halus yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk dikoreksi. 

"Saya menggunakan gambar pembuluh darah di Google untuk memastikan saya mendapatkan kemiripan yang tepat," ujar dia. 

Dari sekian banyak kue, kue paling menyeramkan yang pernah diciptakannya adalah kepala yang terputus. Untuk membuat kue ini, dirinya menggunakan kue Madeira lalu menutupinya dengan fondant dan pasta permen karet, dan semuanya dilukis dengan tangan. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya