Gibran Jualan Minuman Tradisional untuk Milenial

Minuman tradisional Gibran Rakabuming
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Setelah sukses dengan berbagai usaha kuliner seperti Markobar dan Ternak Kopi, kini putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming membuka gerai minuman tradisional Goola.

Satu Lagi Gerai Minuman Kekinian yang Kantongi Sertifikasi Halal

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, Gibran membuka cabang ketiga di Plaza Indonesia, Jakarta. Gibran menjelaskan, didirikannya outlet minuman ini lantaran dirinya ingin masyarakat Indonesia, terutama anak muda, bangga dengan makanan dan minuman khas Indonesia. Apalagi di tengah ramainya minuman dan makanan merek luar negeri di berbagai pusat perbelanjaan.

"Kita ingin anak muda Indonesia bangga dengan minuman dan makanan khas Indonesia. Seperti menu es doger di sini kita ingin anak Indonesia bangga kemudian dia posting di sosmed. Jadi mereka punya kebanggan terhadap produk lokal dari resep tradisional yang khas," kata Gibran di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat 5 Juli 2019.

Jangan Sepelekan Manfaat Luar Biasa Jamu, Redakan Batuk Hingga Obati Hepatitis

Di tengah gempuran produk makanan dan minuman brand asing, menurut Gibran, sebenarnya  minuman dan makanan khas Indonesia tidak kalah berkualitas. 

"Indonesia itu kaya, tiap daerah punya signature dish banyak, kalau buat packaging baik dan pas pasar milenial pasti bisa," lanjut dia. 

Minuman Kekinian Cocok Buat Para Pecinta Cokelat

Terkait persaingan dengan minuman kekinian seperti bubble tea, ayah satu anak ini pun yakin bisnis barunya bisa sukses. Mengingat, minuman yang ditawarkannya ini sudah sangat familiar dengan lidah masyarakat Indonesia. 

"Percaya diri, contoh minuman ini (es doger, es cincau, es kacang hijau) familiar dengan orang Indonesia. Orang Indonesia itu minumnya ini, bukan minum thai tea atau boba," kata Gibran. 

Goola hadir dalam 22 jenis kreasi. Tidak kalah dengan tren brown sugar dan bubble tea, Goola juga menghadirkan versi lokal yaitu Es Goola Aren yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu sagu mutiara serta susu kelapa dan gula aren. 

Selain itu, ada juga minuman tradisional seperti es doger, es ketan hitam, es cincau, dan es blewah. Ada juga minuman kopi, teh dan refreshing series seperti es jeruk nipis mutiara.  Minuman yang ditawarkan Gibran dibanderol dengan harga mulai dari Rp18.000-Rp30.000.(nsa)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya