Satu Lagi Gerai Minuman Kekinian yang Kantongi Sertifikasi Halal

Gerai Minuman
Sumber :
  • haus!

JAKARTA – Sertifikasi halal memiliki peran yang sangat penting bagi pelanggan di Indonesia karena mayoritas penduduk Indonesia adalah Muslim, sehingga kehalalan produk makanan dan minuman menjadi sangat relevan dan sensitif bagi konsumen.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Bagi umat Muslim, makanan dan minuman halal adalah bagian penting dari keyakinan agama mereka. Konsumen Muslim meyakini bahwa mengonsumsi makanan yang halal adalah kewajiban, dan mereka berusaha untuk mematuhi aturan-aturan agama dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, sertifikasi halal memberikan jaminan kepada mereka bahwa produk yang mereka konsumsi sesuai dengan ajaran agama Islam. Scroll lebih lanjut ya.

Sertifikasi halal juga berfungsi sebagai jaminan kualitas dan keaslian produk. Ketika suatu produk mendapatkan sertifikasi halal dari otoritas yang terpercaya seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), pelanggan merasa lebih percaya dan yakin bahwa produk tersebut memenuhi standar kehalalan yang ketat. Hal ini meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat hubungan bisnis antara produsen dan konsumen.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Proses pemberian sertifikasi halal melibatkan pemeriksaan menyeluruh dari bahan baku hingga proses produksi. Dengan demikian, sertifikasi halal membantu memastikan bahwa produk tersebut bebas dari bahan-bahan haram atau kontaminasi yang tidak diinginkan. Ini memberikan transparansi dan keamanan bagi konsumen karena mereka tahu bahwa produk tersebut telah melewati proses yang ketat untuk memastikan kehalalannya.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Seperti yang dilakukan Haus!. Mereka telah memperoleh sertifikasi halal yang diperoleh dari Majelis Ulama Indonesia. Bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Sucofindo, dan Halalin, sertifikasi ini menandai jaminan halal dalam seluruh sajian Haus! dan menu-menu sub-brand lainnya seperti camilan Ganjel Roti dan Pedes Cyin, hingga mie pedas Korea di Hot Oppa.

Sertifikasi Halal untuk Haus

Photo :
  • ist

“Sebagai pelaku bisnis di negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, kami menyadari pentingnya memiliki sertifikasi halal dalam setiap menu minuman dan makanan yang kami sajikan. Adapun sertifikasi halal ini kami ajukan sebagai salah satu langkah peningkatan mutu dan kualitas layanan kepada seluruh konsumen. Kami berharap adanya sertifikasi halal pada Haus! dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat kepada para konsumen dan membawa keberkahan pada keberlangsungan bisnis Haus! ke depan,” tutur Founder dan CEO Haus!, Gufron Syarif melalui keterangannya.

Selain itu, mereka juga telah merilis inovasi terbaru, yaitu layanan distribusi produk dengan strategi hyperlocal yang dinamakan Huling (Haus Keliling). Masih dalam tahap soft launch, Huling merupakan layanan gerai minuman keliling bermodalkan sepeda listrik (e-bike). 

“Di tahun kelima ini, kami mendefinisikan kembali misi dan semangat perusahaan. Mengusung semangat “selalu haus”, kami berusaha untuk tidak mudah berpuas diri dan terus merasa haus untuk melahirkan inovasi. Untuk itu, kami siap untuk menggaet market lebih luas lagi melalui inovasi terbaru yang kami sebut Huling,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya