Nikmatnya Perpaduan Minuman Kekinian Unik dengan Topping Waffle Renyah

Menu minuman terbaru Ban Ban Tea berkolaborasi dengan Wafer Tango.
Sumber :
  • Instagram @banban.tea

VIVA Kuliner – Bisnis minuman kekinian semakin menjamur di Tanah Air, seiring dengan tren kuliner yang dibentuk oleh Generasi Milenial dan Gen Z. Berbagai varian minuman kekinian pun tersedia di pasar. Mulai dari teh, kopi, susu, es krim hingga jus dan smoothie yang terbuat dari buah-buahan.

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Menurut sensus penduduk tahun 2022 yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS), terdapat sekitar 90,27 juta orang Gen Z dan 63,15 juta orang Generasi Milenial di Tanah Air. Tak heran jika Milenial dan Gen Z berkontribusi lebih dari 50 persen populasi penduduk Indonesia. Lima tahun lagi, Gen Z bahkan akan mulai memasuki usia produktif.

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan

Itulah sebabnyak banyak pihak mencoba mendekati mereka dengan beragam cara kreatif, termasuk Tango Waffle dan gerai minuman teh Ban Ban. Keduanya baru saja berkolaborasi meluncurkan produk minuman kekinian yang terdiri dari tiga varian.

Ada choco hazelnut, cookies and cream (kuro kukkie) dan camilan Tango creme brulle moffle. Ketiga jenis minuman itu menawarkan keunikan masing-masing.

7 Minuman Penghangat Tubuh untuk Membantu Tidur Lebih Cepat dan Nyenyak

Menariknya, sensasi manis minuman kekinian hasil dari kolaborasi ini tidak ditambahkan gula. Mereka menggunakan pemanis dari sari alami buah dan dari waffle cokelat tebal yang menjadi topping-nya.

Komposisi bahannya sendiri terdiri dari Tango waffle, susu, egg puding, es batu dan krim. Topping waffle juga membuat minuman ini memberikan sensasi renyah bagi konsumen saat menyeruputnya.

Menu minuman terbaru Ban Ban Tea berkolaborasi dengan Wafer Tango.

Photo :
  • Istimewa

"Kami berangkat dari gaya hidup sehat. Gulanya berasal dari buah, dan di kolaborasi kali ini kami meminimalisir gula di produk ini dan manisnya dari Tango sendiri, dari cookies-nya," ujar Chief Marketing Officer Ban Ban Indonesia Wenny Tanubrata dalam peluncuran kolaborasi tersebut di Grand Indonesia, baru-baru ini.

Kolaborasi untuk Milenial dan Gen Z

Menu minuman terbaru Ban Ban Tea berkolaborasi dengan Wafer Tango.

Photo :
  • Instagram @banban.tea

Survei mengungkapkan, lebih dari 80 persen Gen Z dan Milenial tetap optimis dengan tahun 2023. Kedua generasi ini akan menjadi generasi penggerak dan pemimpin dalam kurun waktu tidak lama lagi. Sehingga sikap mereka yang optimis melihat masa depan patut diapresiasi.

“Gen Z dan Milenial selalu mendapat perhatian banyak pihak. Sehingga bagi kami, menjadikan mereka sebagai target market utama merupakan keharusan. Generasi kreatif dan penuh dinamika ini tidak bisa didekati dengan cara-cara konservatif dan biasa. Mereka harus didekati dengan cara kreatif dan kontekstual. Inilah yang kami upayakan bersama dalam kolaborasi Tango dan Ban Ban," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group dalam kesempatan yang sama.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kolaborasi ini tidak sekedar menghadirkan produk semata, namun melalui sejumlah pendekatan kreatif selain produk. Misalnya menggunakan influencer dan membuat video campaign dan dukungan sejumlah promosi kreatif yang relevan dengan karakter Gen Z dan Milenial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya