Setelah Golden Globes, Oscar 2020 Bakal Sajikan 70 Persen Menu Vegan

Ilustrasi menu hidangan vegan.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar yang bakal digelar pada Februari 2020 mendatang akan menyajikan sesuatu hal yang berbeda. Perhelatan Oscar tahun ini akan menawarkan menu makanan vegan.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Calon nominasi Academy Awards yang akan datang pada tanggal 9 Februari 2020 dan berkumpul untuk Luncheon Nomine Oscar tahunan bakal disajikan menu hidangan berbasis tanaman.

Hidangan di acara yang dihadiri oleh Florence Pugh, Brad Pitt dan Renee Zellweger ini meliputi keju vegan, jamur maitake panggang dan kumquat pavlova. Para aktor, sutradara dan pembuat film yang hadir juga disuguhkan dengan roti vegan, nasi hitam dan labu musim dingin.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Kemudian pada hari itu, Academy of Motion Pictures Arts and Science mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan komitmennya untuk mengurangi jejak karbonnya dengan menyuguhkan menu vegan.

"Akademi adalah organisasi dari seluruh dunia, dan kami berkomitmen untuk mendukung planet ini. Selama dekade terakhir, Akademi telah berkomitmen untuk mengurangi jejak karbonnya. Selama tujuh tahun terakhir, acara Oscar telah memiliki jejak nol-karbon.  Kami terus memperluas rencana keberlanjutan kami dengan tujuan akhir menjadi bebas karbon," kata pihak Academy of Motion Pictures Arts and Science, dikutip dari laman The Independent, Kamis, 31 Januari 2020.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Academy of Motion Pictures Arts and Science juga mengkonfirmasi bahwa semua makanan yang disajikan di lobi sebelum acara penghargaan sepenuhnya akan berbasis tanaman.

Sementara itu, untuk menu makanan dalam post-ceremony Governors Ball 70 persennya akan didominasi oleh makanan vegan dan 30 persen sisanya terdiri dari hidangan vegetarian, ikan dan daging. Langkah ini dilakukan setelah Golden Globes dan Critics Choice Awards yang menyajikan 100 persen menu berbasis tanaman.

Aktor Joaquin Phoenix yang merupakan seorang vegan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Golden Globes, Hollywood Foreign Press Association, karena menyajikan menu berbasis tanaman.

"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hollywood Foreign Press karena mengakui hubungan antara peternakan hewan dan perubahan iklim. Ini adalah langkah yang sangat berani, membuat malam ini berbasis vegan," katanya dalam pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik di Golden Globes 2020 kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya