Sego Sambel Cumi Hitam, Kuliner Khas yang Banyak Diburu di Madiun

Sego Sambel Cumi Hitam.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Kuliner – Menu makanan dengan sambal menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Apalagi bagi kamu yang senang mengonsumsi makanan pedas. Nah, bagaimana jika cita rasa pedas bercampur dengan gurih? 

Buka Puasa dengan Menu ala Timur Tengah Dipadu Aneka Sambal Nusantara, Gimana Sensasinya?

Ya, tak perlu membayangkannya lagi, kamu bisa merasakannya dengan mencicipi Sego Sambel Cumi Hitam yang ada di Restoran Srasadesa. Sebagai kuliner khas kota Madiun, Jawa Timur, makanan ini digemari dan dicari baik oleh orang Madiun asli maupun turis yang berkunjung. Yuk, scroll untuk mencari tahu letak kelezatannya.

Sensasi pedas dari Sambel Cumi Hitam yang disajikan lengkap dengan nasi hangat, sambel tempe, dan sambel bawang ini cocok untuk menjadi pilihan yang dijamin memuaskan lidah. 

Terpopuler: Tempat Misterius di Bumi Disebut dalam Alquran, Idol K-Pop Kepincut Sambal

“Betul, Srasadesa memang menyediakan banyak pilihan menu Sego Sambel. Tapi Sego Sambel Cumi Hitam kami yang paling banyak digemari dan dipesan," ujar I Ketut Donny selaku Outlet Manager Srasadesa, dalam keterangannya, Kamis 6 Oktober 2022. 

4 Idol K-Pop Kepincut Sambal Indonesia, Ada yang Ketagihan Sampai Nambah

Menurut Ketut, Sambel Cumi Hitam yang menjadi menu andalan Srasadesa ini dibuat secara unik karena menggunakan tinta hitam dari cumi dan bumbu-bumbu rahasia yang menghasilkan rasa yang semakin gurih dan sedap. 

"Saking populernya, banyak pelanggan dari luar kota yang sengaja datang ke sini hanya untuk menikmati seporsi kelezatan Sego Sambel Cumi Hitam ini. Para Food Blogger terkenal seperti Koko Buncit, Dyodoran, bahkan Londo Kampung, juga sudah pernah datang ke Srasadesa,” ungkap Ketut. 

Tidak hanya menu makanan yang enak, Restoran Srasadesa yang terletak 2 menit dari pusat kota Madiun dan hanya 10 menit dari pintu masuk tol Madiun ini, juga memiliki suasana asri dan sejuk ala pedesaan. Di sini, kamu bisa mencicipi jajanan tradisional di pasar yang terletak di dalam Restoran Srasadesa.

Tertarik untuk menikmati Sego Sambel Cumi Hitam yang pedas dan gurih? Restoran Srasadesa beralamat di Jalan Jawa No. 8, Madiun, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya