5 Daya Tarik Flight Club Bali yang Wajib Kamu Tahu, Nyesel Kalo Gak Mampir!

Menu makanan di Flight Club, Bali.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

BALI – Aktivitas pada di bandara membuat para calon penumpang pesawat mengalami kejenuhan sebelum penerbangan. Sambil menunggu, banyak orang yang mencari tempat makan atau nongkrong untuk bersantai sambil menikmati hidangan berkesan sebelum pergi. 

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Salah satunya adalah Flight Club yang saat ini sudah hadir di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Cabang terbaru Flight Club Bali yang telah dibuka secara soft opening selama KTT G20 pada November 2022 lalu, mengakomodasi berbagai kebutuhan para wisatawan. Outlet food and beverages (fnb) ini menjadi yang terbesar di Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, yang memiliki dua lantai dengan konsep lounge hybrid. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dalam rangka merayakan pembukaannya, VIVA diundang untuk merasakan langsung pengalaman menarik sekaligus mencicipi beberapa makanan andalan yang menjadi favorit para pelancong. Berikut 5 daya tarik yang harus diketahui sebelum datang ke Flight Club Bali.

Bernuansa Suasana Pegunungan, Lifestyle Bistro Teras by Plataran Hadir di Summarecon Bogor

Area dine-in yang luas

Flight Club, Bali.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.
Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Flight Club Bali terdiri dari dua lantai. Lantai satu terdapat area dine-in yang tersedia bagi para pelanggan umum. Area ini cukup luas, terdapat banyak kursi dan meja, Wifi, dan colokan, sehingga nyaman bagi para wisatawan untuk bersantai, bekerja, bersosialisasi, dan melepas penat selama berada di bandara. Interior desainnya sangat estetik dan disesuaikan dengan budaya lokal, sehingga setiap sudutnya bisa jadi spot foto yang Instagramable. 

Area lounge yang privat

Di lantai dua terdapat area lounge yang diperuntukkan bagi penumpang dari maskapai dan mitra korporat untuk menikmati set menu khusus yang dihidangkan oleh para koki terampil. 

Berbeda dengan pengunjung di area dine-in, makanan yang disajikan untuk bagian lounge bersifat self service dan ada juga paket makanan dari maskapai yang sudah disiapkan oleh chef andalan.

Tempat yang terletak di lantai dua juga mengurangi kebisingan dari sibuknya para calon penumpang pesawat yang lewat, sehingga sangat pas untuk bekerja karena memiliki banyak colokan listrik, Wifi, toilet, dan suasana yang lebih tenang.

Grab n Go

Grab n Go menampilkan konsep santapan cepat saji gaya Barat untuk wisatawan yang selalu terburu-buru, memberi mereka pilihan untuk makan di tempat, makan di luar, atau makan di udara. Makanan di bandara seringkali dianggap kurang segar, memiliki variasi yang terbatas, dan penuh dengan opsi yang tidak sehat. Flight Club berusaha mengubah persepsi tersebut dengan pendekatan yang unik. 

Banyak pilihan makanan berkualitas dengan bahan-bahan lokal segar yang disajikan dalam kemasan yang mudah dibawa pulang seperti roti, pastry, muffin, jus, kopi, dan banyak lainnya. 

"Kami membuat perbedaan untuk mengubah persepsi makanan di bandara dengan menggabungkan bahan-bahan segar yang terinspirasi dari rempah-rempah dan biji-bijian, dengan memadukan cita rasa lokal dan internasional," ujar Cavin Loh, Area General Manager (Malaysia, Indonesia, dan Kamboja) dari Plaza Premium Group. 

Menu makanan

Menu makanan di Flight Club, Bali.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

Ada beragam kuliner Barat dan internasional lainnya dengan konsep yang terinspirasi dari penggunaan herbal dan biji-bijian. Hidangannya menarik secara visual, dilapisi dengan banyak warna, dan bahan-bahannya bersumber secara lokal. 

Ada beberapa menu andalan mereka, yang mencakup hidangan lezat seperti Chicken Truffle Siew Mai Dim Sum, Curry Laksa, Charcoal Club Sandwich, dan Salted Egg Yolk Bao.

Porsi yang disuguhkan cukup besar dan mengenyangkan, sangat cocok disantap sebelum menempuh perjalanan jauh. Secara pribadi, menu Curry Laksa menjadi pilihan terbaik karena rasanya yang bikin gagal move on. 

Kuah kental curry memiliki aroma gurih dan rempah yang sangat nikmat namun tidak membuat enek untuk menghabiskan kuahnya sampai tetes terakhir. Apalagi dalam satu mangkuk terdapat juga tauge, ayam suwir, fish cake, dan tahu goreng yang mengenyangkan.

Selain Curry Laksa, ada juga hidangan utama yang menggoyang lidah seperti Nasi Lemak dengan sambal bawang dan ikan teri yang sangat gurih dan nikmat. 

Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari appetizer, sup, makanan khas Asia, aneka dimsum, bakpao, goreng-gorengan, menu khas internasional, makanan penutup, dan banyak minuman menyegarkan. Harga makanan berkisar mulai dari Rp45.000 sampai Rp120.000.

Muslim dan vegan friendly

Yang terpenting bagi para muslim traveler saat bepergian adalah menemukan tempat makan yang halal. Flight Club Bali meskipun memiliki ragam menu internasional, tetapi dapat dipastikan bahwa makanan yang disajikan 'no pork, no lard'. Selain itu, tempat ini juga menyediakan variasi menu untuk para vegetarian dan tamu yang memiliki preferensi makanan tertentu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya