Pecinta Kuliner Wajib Hadir, Festival Rame-Rame Tangerang Suguhkan Streetfood Autentik 3 Negara

Festival Rame-Rame Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

TANGERANG – Sejumlah kudapan khas dari berbagai macam negara sedang viral saat ini, seperti Thailand, Korea Selatan hingga Jepang. Hal ini tentunya menjadi daya tarik pecinta kuliner, untuk bisa mencicipi jajanan atau streetfood yang ada di negara-negara tersebut.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Namun, bagi kalian yang belum cukup tabungannya untuk bisa melancong langsung ke negara tersebut, tidak perlu bersedih. Karena, di Tangerang pun hadir jajanan yang viral dari negara-negara tersebut.

Di Festival Rame-Rame Tangerang, streetfoot autentik dari tiga negara itu pun hadir memeriahkan festival kuliner yang ada di area parkir Tangerang City Mall. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai
Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Disana, makanan dari Thailand, Korea Selatan, hingga Jepang bisa kalian cicipi langsung tanpa harus pergi ke nagara tersebut.

Seperti Som Tum, asinan khas dari negeri gajah putih ini pun menjadi pemikat para pecinta kukiner yang hadir dalam festival tersebut. Dimana, streetfood ini pun viral karena menyajikan makanan yang mentah dan fresh dari berbagai sayuran, buah hingga seafood yang disiram dengan kuah asam manis.

Ditambah, saat memakan kudapan ini, pecinta kuliner pun akan mendapat sensasi kesegaran dari campuran isi asinan dan kuah segarnya, serta kerenyahan dari sayuran serta buah mentah di dalam kudapan tersebut.

Kemudian ada juga Dakkochi, sate ayam khas dari negeri Korea Selatan ini juga menjadi pemikat para pecinta kuliner, terlebih penggemar drama Korea. Karena, kerap kali muncul dalam adegan romantis di serial negeri gingseng itu.

Dakkochi ini, paduan sate ayam bagian paha, kemudian beberapa sayuran seperti paprika, dan juga bawang bombay, yang dimasak dengan cara dibakar dan diolesi oleh bumbu khas dari negeri para Oppa dan Eonni tersebut.

Setelah puas mencicipi ragam macam kuliner atau streetfood yang autentik dari tiga negara itu, kita juga bisa mencicipi makanan khas dari berbagai provinsi di Indonesia. Kurang lebih ada 700 kudapan dari tanah air, mulai dari Sumatera Barat, Utara, Selatan, Jakarta, Bandung, Banten, Bali, dan lain-lain.

Seperti, makanan asal Jakarta yang khas sekali hadir disetiap pameran, yakni kerak telor. Lalu, bergeser ke Cirebon yang khas dengan tahu gejrot. Kemudian, para uda dan uni yang ingin mencicipi makanan khas Minang pun juga hadir dalam festival tersebut.

Building Manager TangCity Mall, Rawanto mengatakan, festival kuliner yang hadir hingga 27 Agustus 2023 ini merupakan kegiatan rutin yang menjadi daya tarik untuk pecinta kuliner, agar tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.

"Tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, disini pun kami hadirkan ragam makanan dan minuman khas dari tanah air, ataupun negara-negara lain seperti Thailand, Korea Selatan dan Jepang," katanya, Senin, 31 Juli 2023.

Selain menikmati berbagai kulinernya, pengunjung juga bisa berfoto ria lantaran banyak spot yang Instagramable. Hal ini karena banyaknya dekorasi warna-warni yang mempercantik lokasi festival untuk bisa mengabadikannya lewat foto.

Belum lagi, bukan cuma kuliner dan spot instagramable, karena pada festival ini juga hadir mini dufan yang bisa dicoba para pengunjung yang ingin menguji adrenaline sebelum mengisi perut.

"Ada wahana seperti kora-kora, ontang-anting sampai bianglala kami hadirkan juga disini. Jadi, sebelum jajan, bisa bermain-main dulu," ujarnya.

Seperti Rahayu, salah seorang pengunjung dari Jakarta yang sengaja datang untuk mencicipi kuliner dan bermain di wahana mini dufan itu.

"Tahu festival ini dari instagram, kebetulan teman juga ngajak, ya jadi bareng-bareng kesini berangkat, buat seru-seruan naik wahana, dan jajan streetfood yang susah dicari," ungkapnya.

Untuk mencoba semua yang ada di festival itu, pengunjung disarankan untuk mengisi dimpet digital lebih dulu, karena seluruh transaksi akan diterapkan secara online atau menggunakan QRIS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya