Di Balik Nama Bakpia Kukus Tugu Jogja Hingga Pekerjakan Karyawan Lokal

Bakpia Tugu Jogja
Sumber :
  • VIVA/ Cahyo Edi/ Yogyakarta

Yogyakarta - Rasanya ada yang kurang jika jalan-jalan ke Yogyakarta tidak membeli makanan khas Jogja yang sangat terkenal yaitu Bakpia.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Namun seiring berjalannya waktu, makanan Bakpia telah berinovasi, bertujuan untuk mengembakan cintarasa yang akan disajikan kepada para wisatawan yang hendak membelinya.

Hyperlocal Tokopedia Bantu Tingkatkan UMKM Yogyakarta

Photo :
  • Istimewa
Jabar dan Gorontalo Jalin Kolaborasi Promosi Produk UMKM

Seperti diceritakan oleh Senior Brand Manager Bakpia Kukus Tugu Jogja, Nurul Akbar bahwa Bakpia Kukus Tugu Jogja pertama kali didirikan oleh pada tahun 2017 oleh sepasang suami istri yakni Anggara Kasih Nugroho Jati dan Rizka Wahyu Romadhona.

"Memang beliau tahun 2017 owner kami yaitu Anggara Kasih Nugroho Jati dan Rizka Wahyu Romadhona mereka merupakan pasangan yang saling melengkapi, pasalnya yang satu itu senang berinovasi dan yang satu senang berinovasi," ungkap Nurul Akbar dalam acara Tokopedia Memajukan UMKM Jogja.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Akbar menambahkan lebih lanjut mengenai nama di balik Bakpia Kukus Jogja adalah. Bahwa mereka berdua ingin menciptakan makanan khas yang sangat berbeda dengan yang lain, sehingga memasukan nama Tugu Jogja yang menjadi ikon Yogyakarta.

Selain itu juga, Raden Ferdyanto sebagai General Channel Category Development, Bakpia Kukus Tugu Jogja memaparkan lebih lanjut, untuk sampai ini Bakpia tersebut sudah memiliki 10 store yang tersebar di berbagai tempat seperti bandara dan stasiun.

Bakpia Juwara Satoe.

Photo :
  • VIVA/Daru Waskita (Yogyakarta)

Bakpia Kukus Tugu Jogja telah memiliki mitra yang cukup banyak, untuk membatu mengembakan UMKN di Jogja karta. Selain itu juga, hampir semua pegawai yang membuatnya merupakan asli orang Yogyakarta.

"Para pembuat bakpia di pabrik kami kembanyak asli orang sini. Jadi kami juga ingin memberdayakan karyawan lokal, selain memajukan UMKM lokal juga," tutur Raden Ferdyanto, dalam acara Tokopedia Memajukan UMKM Jogja.

Tempatnya pada tahun 2020, Bakpia Kukus Tugu Jogja sempat menurun karena adanya Covid 19. Namun setelah bergabung dengan salah satu marketplace ternama. Penjualan mereka mulai meningkat melalui pesanan online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya