Kontribusi pada Ekosistem Halal, Waroeng Steak & Shake Raih Penghargaan dari LPPOM MUI

Ilustrasi steak.
Sumber :
  • Instagram @waroengsteak.

BOGOR – Sebagai salah satu negara Muslim terbesar, label halal pada makanan sangat penting di Indonesia. Maka dari itu, berbagai produk makanan dan restoran berusaha untuk mengantongi sertifikasi ini termasuk ikut berkontribusi pada ekosistem halal. 

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Salah satunya Waroeng Steak & Shake, yang kembali mendapat penghargaan dari salah satu lembaga besar di Indonesia. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-23, restoran yang memiliki tagline Steaknya Indonesia tersebut mendapatkan penghargaaan dari Halal Award 2023 yang diadakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) di IPB International Convention Center, Bogor. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ada beberapa kategori dalam Halal Award 2023, di antaranya Best Halal System Implementation, Best New-Comer, Long Live Achievement, Fastest Growth on Halal Product, Favorite Halal Brand, Best Social Contribution on Halal Ecosystem, Promising Halal SME. 

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Dilansir dari website resmi MUI, penentuan nominasi dilakukan oleh komite penilai independen yang mengedepankan asas objektivitas dan suportivitas tanpa dipungut biaya.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Waroeng Steak & Shake berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Social Contribution on Halal Ecosystem yang diberikan oleh Direktur Utama LPPOM Pusat Ir. Hj. Muti Arintawati, M.Si kepada Jody Broto Suseno selaku CEO & Founder dari PT Waroeng Steak Indonesia.

Kontribusi sosial Waroeng Steak dalam ekosistem halal ditandai komitmen dan keseriusannya dalam menjalankan sistem dan sertifikasi halal produk. Hal tersebut dibuktikan dengan didapatkannya nilai A atau sangat baik dalam penerapan Sistem Jaminan dari LPPOM MUI tahun lalu. 

Tidak hanya itu, Waroeng Steak & Shake juga mendapatkan rekor dunia MURI sebagai restoran steak halal dengan outlet terbanyak. Selain itu, Waroeng Steak & Shake juga turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi terkait halal produk terhadap para pelaku UMKM dengan mengadakan seminar baik secara luring maupun daring melalui program Waroeng Academy.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan ini. Ini merupakan kado yang istimewa buat kami seluruh tim PT Waroeng Steak Indonesia karena tepat di momen ulang tahun Waroeng Steak ke-23 mendapatkan penghargaan ini” ujar Jody Broto Suseno, dalam keterangannya, dikutip Rabu 6 September 2023. 

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan negara dalam upaya membantu memperkuat ekosistem halal,"  tutup Jody. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya