Minuman Cognac dengan Esensi Seni Hidup Ala Prancis, Seperti Apa?

Ilustrasi Scotch whisky/minuman beralkohol.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

JAKARTA – Perusahaan Wine dan Spirits internasional, Pernod Ricard Indonesia akhirnya memboyong produk minuman cognac terbaru yang diproduksi oleh House of Martell, pembuat minuman cognac asal Perancis yang sudah berdiri sejak 1715, Martell—Noblige ke pasar Indonesia.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Peluncuran produk terbaru dari produsen cognac yang telah berusia 308 tahun tersebut, langsung dilakukan oleh Amaury Firino Martell, generasi ke-9 dari keluarga Martell dan Alexandre Combescot De Marsaguet, Brand Education Ambassador Martell, di LAVVA Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 15 November 2023.

Menurut Amaury Firino Martell, varian terbaru dari House of Martell tersebut memang diproduksi dengan sentuhan visioner untuk memenuhi permintaan pasar saat ini, khususnya anak-anak muda yang energik.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Minuman cognac asal Perancis.

Photo :
  • ist

Selain rasanya yang lebih berani, dari segi kemasan Martell—Noblige juga dibuat lebih trendy untuk mengikuti selera pasar saat ini

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

"Selama ini para penikmat minuman cognac di Indonesia mungkin sudah tidak asing dengan beberapa varian yang ada seperti Martell-VSOP, VSOP, Martell Cordon Bleu dan Martell XO. Kini kita hadirkan Martell—Noblige yang cocok untuk generasi muda yang ingin mencoba sensasi kenikmatan cognac yang diracik di bawah pengawasan Maestro Penyimpanan Martell Christophe Valtaud," ujar Amaury Firino Martell, dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, sebelum masuk ke pasar Indonesia, Martell—Noblige sudah terlebih dahulu diterima di pasar Eropa maupun Asia lainnya.

"Bahkan di China, Martell—Noblige ini sudah menjadi minuman favorit di kalangan anak-anak muda di klub malam maupun KTV di sana," ungkapnya.

Alexandre Combescot De Marsaguet, Brand Education Ambassador Martell sendiri optimistis, Martell—Noblige bakal mendapat sambutan yang luar biasa di Indonesia.

Kondisi tempat-tempat hiburan yang mulai bergeliat pasca pandemi, diyakini Alexandre Combescot De Marsaguet akan kembali meningkatkan penjualan minuman beralkohol di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Minuman cognac asal Perancis.

Photo :
  • ist

"Saya melihat pangsa pasar minuman cognac di Indonesia terus tumbuh terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali yang banyak didatangi oleh turis mancanegara," ujarnya.

Secara spesifik Alexandre Combescot De Marsaguet menjelaskan bahwa Martell—Noblige mencerminkan esensi seni hidup ala Prancis, dengan berani menantang konvensi dengan berani dan muda, dan menawarkan keseimbangan sempurna antara kekuatan dan keanggunan. 

"Debut eksklusif Noblige bukan hanya simbol konvergensi warisan dan inovasi, tetapi juga komitmen mendalam pada keunggulan dan tekad tanpa henti menuju kesempurnaan," ujarnya.

"Martell—Noblige juga menawarkan sebuah pengalaman yang memadukan tradisi, keanggunan, dan semangat halus yang melambung melampaui yang diharapkan," imbuhnya.

Rio Afandi Brand Manager Martell PT Pernod Ricard Indonesia menjelaskan, untuk memperkenalkan Martell—Noblige di Indonesia, perusahannya akan melakukan roadshow ke sejumlah kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Pernod Ricard merupakan perusahaan nomor satu di dunia dalam kategori spirits premium, sekaligus perusahaan wine dan spirits terbesar kedua dengan portfolio spirits yang luas dan lengkap seperti Martell Cognac, Absolut Vodka, Chivas Regal, Ricard pastis, Ballantine’s, Royal Salute, The Glenlivet single malt, Jameson Irish whiskey, Havana Club rum, Beefeater gin, Mumm, and Perrier-Jouët champagnes, Altos Tequila dan lain-lain.

Di Indonesia, Pernod Ricard Grup memperkuat kegiatan bisnisnya melalui pendirian PT Pernod Ricard Indonesia tahun 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya