Viral Tren Mukbang Hahu Hoheng di TikTok, Berbahaya?

Tren mukbang Hahu Hoheng
Sumber :
  • TikTok @nanakoot

Jakarta – Tren baru di media sosial TikTok sedang mencuri perhatian belakangan ini yang namanya disebut sebagai “Hahu Hoheng”. Fenomena ini menjadi viral karena dianggap lucu namun menantang oleh para pengguna media sosial, khususnya di TikTok. 

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Viralnya tren Hahu Hoheng banyak dibuat dalam konten video pendek di mana para pengguna TikTok memasak tahu goreng. Proses pembuatannya cukup sederhana, dengan tahu digoreng dalam minyak panas dan setelah itu langsung dimakan dalam keadaan masih panas dengan tambahan bubuk cabai.

Tren mukbang Hahu Hoheng

Photo :
  • TikTok @nanakoot
Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sejumlah konten kreator, salah satunya seperti Nanakoot, juga membuat konten yang mempopulerkan tren Hahu Hoheng ini. Masyarakat pun mulai menjadi penasaran dengan nama Hahu Hoheng. Kira-kira, kenapa diberi nama Hahu Hoheng? 

Menurut penjelasan dari pengguna TikTok bernama akun Nanakoot dalam video TikTok-nya, Hahu Hoheng berasal dari plesetan kata tahu goreng. Karena sensasi pedas dan panas yang dimiliki tahu goreng membuat beberapa orang sulit menyebutnya dengan benar, dan akhirnya banyak yang menyebutnya sebagai "Hahu Hoheng."

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Tren mukbang Hahu Hoheng

Photo :
  • TikTok @nanakoot

Jadi, itulah asal usul nama Hahu Hoheng yang sedang menjadi tren dan viral media sosial di TikTok. Meskipun sederhana, tren ini berhasil menarik perhatian banyak orang dan memberikan sentuhan kreatif dalam dunia kuliner media sosial.

Meski menjadi tren dan banyak dicoba oleh kalangan konten kreator dan masyarakat umum lainnya, namun belakangan beredar kabar bahwa makanan Hahu Hoheng dapat menimbulkan risiko kesehatan, termasuk kemungkinan menyebabkan kanker dan efek samping lainnya. 

Komentar Netizen

Rupanya banyak juga netizen yang sudah mencoba tren makan Hahu Hoheng ini. Namun, mereka mengaku kapok lantaran menimbulkan efek yang kurang menyenangkan untuk mereka. 

“aku nyobain lidah ku mlepuh.”

“cikk gw pernah , sampe kulit langit2 mulut ngelopek grundal grandul rasanya  .1 minggu makan ga krasa enak.”

“aku nyoba malah sariawan.”

“aku abis nyoba bikin ini lidah melepu+ batuk gk berenti', gk lagi'bikin ini.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya