Menikmati Kelezatan Es Krim Buah Eksotis Indonesia Sekaligus Berbagi Pengalaman Bisnis

Es Krim
Sumber :
  • Paletas Wey

JAKARTA – Buah-buahan lokal yang dipanen langsung dari kebun tentu memiliki kesegaran tersendiri jika diolah menjadi kudapan yang menyegarkan. Mumpung lagi libur sekolah, yuk berkreasi membuat es krim dari buah segar.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Dikutip dari Instagram @dapurberbagiilmu, resep es krim buah ini cukup simpel, bisa ajak si kecil juga untuk membuatnya di rumah.

Resep Es Krim Simpel

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Bahan:
250 ml susu cair
1 sdm tepung maizena
2 sdm gula pasir
100 gr buah strawberry

Cara 
1. Campur susu, tepung maizena dan gula aduk rata kemudian masak dengan api kecil sampai meletup letup, biarkan dingin.
2. Blender bubur maizena yg sudah dingin bersama buah strawberry sampai halus, sisakan 3 buah untuk di potong potong.
3. Susun potongan buah strawberry kedalam cetakan popsicle/cetakan es krim, tuang jus strawberry kedalam cetakan sampai penuh pasang stik es krim.
4. Simpan di freezer selama satu malam.
Es krim siap di sajikan

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Notes: buah bisa diganti sesuai selera ya, bisa mangga, jambu dan lainnya.

Jika tak punya waktu untuk membuat sendiri es krim, ada banyak produk es krim yang menawarkan kesegaran buah asli. Es krim Paletas Wey bisa jadi pilihan karena selalu membuktikan bahwa cita rasa buah-buahan Indonesia mampu memberikan kenikmatan tak tertandingi. 

Sejak pendiriannya pada April 2015 di Bali, es krim ini telah tersebar luas di berbagai kota besar di Tanah Air, menghadirkan citarasa buah lokal yang menggoda. 

Liza Deubez, sosok di balik Paletas Wey, memiliki tekad kuat untuk menyajikan es krim buah asli Indonesia yang tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi semua orang. "Saya ingin menjadikan es krim buah Indonesia sebagai opsi yang lezat dan sehat bagi semua kalangan," ucapnya dengan semangat.

Kesulitan menemukan es krim rendah gula di pasaran menjadi pemicu yang menginspirasi Liza dalam menciptakan produk ini. Mengolah buah-buahan segar dari pasar tradisional menjadi langkah awal yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Keberhasilan empat varian rasa Fruity seperti Watermelon Lime, Strawberry Lime, Soursop Tamarillo, dan Durian menjadi favorit banyak orang.

Memulai usaha dengan toko kecil di Mertanadi Bali, Liza menyatakan, "Es krim yang saya kenal sejak kecil adalah es krim yang sehat seperti ini. Dengan sedikit gula, tanpa tambahan pemanis buatan, dan tetap menghadirkan rasa buah yang autentik."

Bagi Liza, es krim ini bukan hanya makanan penutup biasa, melainkan simbol kebahagiaan dalam berbagai momen kehidupan. Es krim ini cocok dinikmati dalam berbagai acara, mulai dari ulang tahun hingga pertemuan kantor, dan bisa disajikan dengan berbagai jenis minuman.

Es Krm

Photo :
  • Paletas Wey

Meski sibuk mengelola produk es krim ini, Liza tetap aktif dalam memberikan wawasan tentang pembuatan es krim sehat dan berbagi pengalaman bisnis, terutama kepada komunitas perempuan.

"Kami berkomitmen pada kerjasama dengan tenaga kerja lokal dan menghargai kearifan lokal. Semua bahan baku kami diambil langsung dari para petani lokal, dengan menjaga keberlanjutan dan sirkularitas dalam rantai pasokan kami," kata Liza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya