Sempat Viral di Yogya, Kelezatan Ramen Ini Hadir di Jakarta

Ramen
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Indonesia, sebagai negara dengan kekayaan budaya yang melimpah, tidak hanya mencintai keindahan alamnya, tetapi juga merangkul keberagaman kuliner dari berbagai belahan dunia. Salah satu kuliner asing yang berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia adalah masakan Jepang, khususnya hidangan ramen. Ramen, sebuah hidangan mi khas Jepang, telah menjadi favorit di kalangan pecinta kuliner Indonesia.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Ramen dikenal dengan beragam varian rasa yang mampu memanjakan lidah setiap penikmatnya. Dari ramen dengan kuah kaldunya yang kaya rasa hingga ramen kering yang diolah dengan bumbu spesial, setiap mangkuk ramen menyajikan kelezatan tersendiri. Masyarakat Indonesia yang mencintai cita rasa yang kaya dan beragam menemukan kepuasan dalam setiap suapan ramen yang lezat. Scroll lebih lanjut ya.

Meningkatnya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap ramen telah mendorong Rismawati, yang lebih dikenal sebagai Mima, pemilik Ramenhead, untuk memutuskan membuka usaha kuliner ini.

UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi Pemudik di Pekalongan

Mima berbagi bahwa ide bisnis ramen muncul dari hobinya dalam memasak. Awalnya, dia mencoba memasak ramen untuk teman-temannya, dan hasilnya mendapat tanggapan yang sangat positif. Kesenangan Mima melihat teman-temannya menikmati hidangannya menjadi dorongan baginya untuk mendirikan restoran ramen sendiri.

Fakta-fakta Menarik tentang Pakistan, Negara dengan Jumlah Muslim Terbesar di Dunia

Berawal dari sebuah kedai kecil di Yogyakarta, kini Ramenhead yang dimiliki Mima telah berkembang pesat dengan 7 outlet tersebar di berbagai kota seperti Yogyakarta, Magelang, Jakarta, dan Bali.

Selain menawarkan ramen dengan cita rasa otentik, restoran ini juga menyajikan berbagai menu ala Jepang dengan harga yang terjangkau. Harga ramen di Ramenhead dimulai dari Rp20 ribuan. Salah satu menu andalan mereka adalah Ramen Niwatori, yang kaldu nya disiapkan selama 8 jam.

Tidak hanya itu, Ramenhead juga menawarkan beragam varian rasa ramen dan menu lainnya, termasuk udon, rice bowl, serta berbagai snack seperti Salmon Ball, Karaage, Torichiizuu, Puding Purin, dan minuman-minuman segar.

Ramenhead

Photo :
  • ist

Dalam hal desain interior, setiap outlet memiliki ciri khasnya sendiri. Namun, satu elemen yang konsisten adalah mural dinding yang menjadi daya tarik tersendiri. Mima bekerja sama dengan seniman lokal, seperti Hidayat Saktian alias Wrunccc, untuk menciptakan mural yang unik.

Sebagai contoh, di outlet Jakarta, terdapat mural seorang anak yang menikmati ramen dengan penuh kebahagiaan, mencerminkan cinta masyarakat Jepang terhadap hidangan ramen.

“Visual ini menggambarkan seseorang yang sangat mencintai ramen, menikmati hidangan ramennya dengan sepenuh hati, sampai diseruput hingga tandas. Fun factnya, bagi chef asli Jepang, diseruput hingga habis itu menandakan penghargaan akan makanan yang disajikan,” jelas Wrunccc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya