Resep Simpel Es Teler Campur Kelapa Muda yang Cocok Buat Buka Puasa

Resep Simple Es Teler Campur Kelapa Muda yang Cocok Diminum Saat Buka Puasa
Sumber :
  • Cookpad @tosika_channel

JAKARTA – Saat tiba waktu buka puasa, lebih enak jika menikmati es teler campur kelapa muda sebagai takjil. Es teler campur adalah salah satu pilihan buka puasa yang sangat digemari banyak orang. Tak mengherankan bahwa selama bulan Ramadhan, banyak pedagang es teler campur bermunculan di pinggir jalan.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Namun, es teler campur lebih enak jika ditambahkan dengan adanya kelapa muda. Es teler campur biasanya disajikan dan dicampur dengan sirup atau susu dan pelengkap lainnya yang menambah kesegaran dari es teler campur ini. Es teler campur pun terkenal dengan proses pembuatannya yang praktis dan cepat

Tak afdol rasanya jika berbuka puasa tidak dengan mengonsumsi es teler campur yang terkenal khas dan lezat. Dilansir dari Cookpad pada akun @tosika_channel, berikut resep dari es teler campur kelapa muda yang paling cocok diminum saat berbuka puasa : 

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Es Teler Campur 

Bahan bahan:

Lebaran Sehat! Resep Sayur Praktis dan Lezat Tanpa Santan, Cocok untuk Anak-anak

1 butir kelapa muda/degan (kerok dagingnya)

2 buah alpukat (kerok/potong dadu)

1 buah naga (potong dadu)

1 buah apel (kupas, potong dadu)

100 gram nangka matang (potong dadu)

150 ml air

10 sdm gula pasir/ sesuai selera

secukupnya susu kental manis

secukupnya es batu

Cara Membuat

1. Langkah pertama bikin sirup gula terlebih dahulu, siapkan panci kecil, masukkan gula pasir dan air, lalu panaskan sampai gulanya larut dan warna airnya sedikit keruh/ mengental/ jadi sirup, setelah itu matikan kompor lalu sisihkan.

2. Di wadah terpisah, masukkan air dan daging kelapa muda, tambahkan potongan buah lain (untuk buah²an boleh diganti sesuai selera), aduk sampai tercampur rata.

3. Masukkan air sirup yang tadi, aduk lagi sampai gulanya tercampur, setelah itu tinggal platting di cup atau mangkok kesayangan, jangan lupa tuang susu kental manis dan es batu secukupnya.

4. Dan es teler campur kelapa muda siap untuk dihidangkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya