5 Rekomendasi Takjil Berbahan Aci Pilihan Kimbab Family

Kimbab Family siapkan takjil
Sumber :
  • Kimbab Family

VIVA Kuliner –   Di bulan Ramadhan ini, kehadiran camilan khas saat berbuka puasa menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Kimbab Family, keluarga youtuber terkenal yang menganut agama Islam namun tinggal di Korea Selatan, selalu berbagi informasi tentang keseharian mereka. Termasuk kegiatan selama Ramadhan. 

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Nah, meskipun Kimbab Family, exclusive talent Gushcloud tinggal di Korea, Mama Gina tetap setia untuk menyiapkan takjil berbuka khas Indonesia.

Melalui unggahan video YouTube terbaru, Mama Gina, Appa Jay, Suji, Yunji, dan Jio terlihat sedang memasak berbagai menu takjil bersama. Berikut ini beberapa rekomendasi takjil berbahan dasar aci pilihan Kimbab Family.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

1. Kolak Biji Salak

Kolak biji salak ubi

Photo :
  • Cookpad/Upi Oktaviani
Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Takjil yang satu ini berbentuk bulat dengan tekstur kenyal karena menggunakan adonan aci. Disajikan dengan air gula dan santan sebagai pelengkap. “Makanan yang biasa ada di bulan puasa, kuahnya gula dan santan. Dalamnya ubi dan beras ketan,” kata Mama Gina.

2. Dessert Boba Taiwan

Roti panggang bobba

Photo :
  • Youtube

Sajian dessert boba khas Taiwan ini sangat cocok disantap saat berbuka puasa. Isinya yang lengkap dengan kuah susu yang menyegarkan, pasti menjadi favorit anak-anak. “Anak-anak pasti bakal suka, isinya boba tapioka, pacar cina, pudding, jelly, nata de coco, dan pakai kuah susu. Kalau ada es krim bisa ditambah es krim,”
ujar Mama Gina.

3. Cilok Goang

Cilok

Photo :

Cigo atau cilok goang adalah jajanan aci yang disajikan dengan kuah sambal goang khas sunda yang pedas. “Cilok pakai kuah kaldu lalu dicampur dengan sambal goang, tapi kalau anak-anak mungkin kuahnya doang. Nggak pakai sambal atau ditusuk-tusuk aja pakai tusuk sate,” ungkap Mama Gina.

4. Cireng

Cireng

Photo :
  • Cookpad

Gorengan berbahan tepung tapioka dengan bumbu bawang dan kaldu sebagai penyedap. Dibentuk bulat pipih lalu digoreng kering dan disantap dengan cocolan bumbu rujak atau bumbu kacang. “Mereka berempat sukanya yang nggak ada isinya, saya juga suka yang nggak ada isinya. Tapi kalau yang ada isinya, saya suka
ada bumbu kacangnya. Jadi saya akan buat setengah nggak ada isinya dan setengah isi bumbu kacang,” kata Mama Gina

5. Tahu Aci

Tahu aci.

Photo :
  • Cookpad/dapurVY

Tahu kuning yang diisi dengan adonan aci yang digoreng sehingga menghasilkan tekstur renyah di luar dan kenyal di dalam. “Tahu diisi aci, digoreng, dan dicocol sambal,” ujar Mama Gina Dari keseluruhan takjil berbahan dasar aci, Yunji, Suji, dan Jio mengungkapkan bahwa takjil favorit mereka adalah cireng. “Mama, tak bisa dipercaya ini sangat enak,” ujar Suji dan Yunji dengan senyum ceria.

“Iya dari kemarin anak-anak udah request kalau harus ada cireng,” tambah Mama Gina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya