VIDEO: Rekor Baru, Lemparan Bola Basket dari Atas Bendungan

Bola basket
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Tiga anak muda terlihat berjalan di atas bendungan Gondon Dam yang ada di Tasmania. Salah satu dari mereka, terlihat memegang bola basket. Sementara itu, di dasar bendungan, kawan-kawan mereka telah memasang ring basket buatan. 

Kemudian, tanpa harus mengucap mantra terlebih dahulu, pria ini melemparkan bola basket itu ke bawah, dan ..bang! Secara ajaib, bola yang dijatuhkan dari ketinggian 126,5 meter bisa pas masuk ke dalam ring.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

Padahal, faktor embusan angin saat itu cukup besar, namun pemuda ini mampu secara tepat, memperhitungkan lemparannya, hingga masuk tepat sasaran.

Jika Anda berpikir ini tipuan kamera, baiknya Anda buang jauh-jauh pikiran itu. Karena, saat bola itu dilemparkan, tim dari pemilik akun How Ridiculous di Youtube, telah menempatkan kamera di lima angle berbeda, dan semua rekaman video menunjukkan bahwa benar lemparan bola itu masuk telak ke dalam keranjang.

Ini adalah Guinness World Record baru, karena rekor sebelumnya adalah melempar bola basket dari ketinggian 91 meter dan masuk. Semenjak 14 Juni 2015 diunggah ke Youtube, dalam waktu dua hari (tanggal 16 Juni di Amerika Serikat) video ini telah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali.

Jika Anda masih penasaran dan tak percaya dengan lemparan ajaib bola basket ini, silakan menyaksikan videonya di bawah ini.

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022