Ini Empat Hal Pengusir Kantuk Selain Kopi

Ilustrasi minum air putih
Sumber :

VIVA.co.id - Memiliki tubuh yang sehat dan berenergi, adalah resep khusus untuk Anda yang ingin harinya produktif dan bermanfaat. Beberapa dari Anda, para pekerja kantoran yang membutuhkan pasokan energi segera, secangkir kopi adalah senjatanya. 

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai


Namun, bagaimana dengan yang tidak menyukai kopi? Adakah cara lain yang bisa dijadikan senjata pelawan rasa kantuk dan penambah energi? Simak ulasannya, seperti dilansir dari laman Huffington Post, di bawah ini:

Delapan Makanan Sehat yang Dibutuhkan Wanita

 

Video lucu

Jadi Istri Wakil Bupati, Novita: Saya Jadi Jarang Lulur

 

Sedikit komedi adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan sokongan energi untuk menjalani rutinitas harian Anda. 

 

"Menyaksikan video lucu dan menghibur memang akan menggeser fokus Anda sejenak, namun setelahnya, fokus Anda akan lebih baik dan semangat meningkat," ujar Anne Milasincic Andrews, Ph.D.,dari University of California. 

 

Segelas air

 

Memiliki kegiatan yang superpadat dalam waktu yang singkat, tentunya lama kelamaan akan menguras pasokan energi yang Anda miliki. Segelas air putih, bisa dijadikan senjata ampuh untuk mengembalikan energi tubuh yang terkuras karena kegiatan yang menumpuk. Dengan hidrasi yang baik, pikiran akan lebih fokus dan otot dalam tubuh juga dapat berfungsi dengan baik, sehingga mencegah terjadinya kesemutan, pegal-pegal, dan kram yang mengganggu kegiatan.

Keluar ruangan

 

Anda kehabisan energi selagi bekerja seharian di balik meja kantor? Cobalah tinggalkan sejenak pekerjaan dan pergi ke luar ruangan, seperti taman kantor, atau berjalan di sekitar kawasan perkantoran Anda.

 

"Berada di luar ruangan dapat meningkatkan detak jantung dan membuat tubuh lebih berenergi," ujar Anne. Tak perlu memakan waktu banyak, berkeliling sebentar saja, sudah mampu meningkatkan fokus dan konsentrasi Anda dalam bekerja yang membuat tubuh lebih fit nantinya. 

 

Permen mint

 

Satu lagi senjata yang ampuh menyegarkan tubuh adalah permen mint. Selain kemampuannya yang dapat menyegarkan napas, memakan permen mint juga bisa menambah energi yang dibutuhkan tubuh. 

 

"Satu butir permen mint mengandung kandungan gula yang cukup untuk mengoptimalkan energi tubuh. Jauh lebih baik daripada mengonsumsi kue atau jajanan lainnya," kata Anne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya