Kisah-kisah Usil Seorang Ayah kepada Sekolah Anaknya

Anak belajar saling tolong menolong.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Simon Morgan (43) dan istrinya Claire memiliki perusahan yang bergerak di bidang pariwisata. Keduanya membawa anaknya, James (15) untuk berlibur ke Dubai selama dua hari. Seharusnya James harus pergi ke sekolah saat itu karena liburan telah berakhir.

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang
Pihak sekolah James, Stanwell School di Penarth, South Wales, menghubungi orangtua James untuk menanyakan alasan ketidakhadiran muridnya. Bukannya memberikan alasan, Simon malah membalas pesan tersebut dengan mengirim foto anaknya yang sedang berpose di depan Burj Khalifa, Dubai.
 
Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand
'Ketika saya menerima pesan dari sekolah, saya memutuskan untuk mengirim foto karena saya pikir foto dapat menjelaskan semuanya. Saya rasa foto tersebut dapat menjelaskan keberadaan James (pada pihak sekolah)," ujar Simon seperti yang dilansir laman Metro.
 
Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling
Ini bukan pertama kalinya ayah ini mengusili pihak sekolah. Sebelumnya ia pernah memberikan alasan-alasan lucu lainnya seperti dicegat kuda Nil dan dikejar singa.
 
"Tadi malam kami berjalan-jalan di hutan dan kami dikejar oleh singa. Kami masih berada di atas pohon. Tolong!'
 
"Beberapa kuda nil menghalangi pintu kamar James jadi kami tidak bisa membukanya. Kami tidak tahu dari mana asal kuda nil tersebut, sekarang mereka berjalan menuju kamar mandi. Mungkin ia (James) akan bisa bersekolah besok dan mungkin ia akan sedikit bau."
 
Begitulah beberapa pesan singkat yang Simon kirim kepada pihak sekolah.
 
Ketika James sakit pada Mei tahun lalu, Simon mengirim pesan pada pihak sekolah yang berisi, "Kami mengajak James merayakan berakhirnya ujian. Kami menikmati beberapa cocktail. Kami tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya, tiba-tiba saya terbangun di sebuah hotel dengan beberapa sisa dekorasi. Mungkin kami sedang berada di Las Vegas. Aku tidak tahu di mana James, mungkin dia berada di atap," kata Simon. Alasan ini terinspirasi dari film The Hangover katanya.
 
Ternyata pihak sekolah James justru menerima alasan-alasan konyol ayahnya tersebut. "Semua menerima alasan-alasan itu sebagai gurauan. Bahkan salah satu guru menyapaku ketika mendengar alasan usil Ayahku baru-baru ini. Aku rasa fotoku di Dubai adalah yang terbaik sekaligus lucu," kata James.
 
Walaupun begitu, Simon menganggap dirinya sebagai ayah yang menyenangkan tetapi tetap tegas. Ia mengatakan bahwa ia bisa menjadi sangat tegas pada anaknya, namun James adalah anak yang baik dan pekerja keras dan ia terkadang melakukan hal tersebut untuk menghibur anaknya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya