Terlalu Disiplin Mempengaruhi Kebahagiaan Anak Ketika Dewasa

Ibu dan anak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebuah studi terbaru mengungkapkan, anak-anak yang mendapat perhatian, cinta, kasih, dan sumber belajar yang cukup saat mereka kecil, kemungkinan besar akan memiliki karier yang sukses ketika mereka dewasa. Selain itu, mereka juga akan memiliki kehidupan yang lebih bahagia di masa dewasa mereka.

Cara Ini Bisa Mengajarkan Makna Perayaan Idul Adha kepada Anak-Anak

Dilansir laman Boldsky, penelitian ini lebih lanjut menemukan bahwa orangtua yang suport kepada anaknya dapat memberikan efek positif kepada mereka, terutama ketika mereka beranjak dewasa. Baik kesuksesan akademis dan kebahagiaan mereka berkaitan erat dengan bagaimana mereka diperlakukan ketika kecil.

Memang, anak yang memiliki orangtua yang sangat disiplin akan memiliki kehidupan yang mapan ketika dewasa. Namun, menurut penelitian ini, dalam urusan kehabagiaan dan kesenangan, mereka jauh tertinggal. Ya, orangtua yang terlalu mendisiplinkan anak-anaknya dan mengharuskan mereka mendapat nilai yang baik sangat jarang yang bisa membuat anak-anaknya bahagia.

Tak Usah Pusing, 8 Cara Ini Bisa Mengembangkan Bahasa Inggris Anak Sedini Mungkin

Sebagai bagian dari studi ini, para peneliti melakukan beberapa tes untuk benar-benar melihat bagaimana efek pengasuhan setelah anak-anak tumbuh dewasa dan mandiri.

Lebih dari 5.000 orang yang dilibatkan dalam penelitian ini, dipelajari persamaan mereka dengan orangtua mereka. Hasilnya yang ditemukan adalah berlaku keras pada anak-anak atas nama disiplin bisa membuat mereka tumbuh menjadi orang yang tidak bahagia.

Dampak Melatih Disiplin Anak dengan Hukuman Fisik

Meski kesuksesan dalam karier itu penting, namun alangkah lebih baiknya jika Anda memberikan cinta, kasih, dan perhatian yang cukup kepada buah hati agar mereka selalu merasa bahagia seumur hidup mereka.

Konferensi Pers BAZNAS, Bango, dan Royco

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Zaskia Adya Mecca menilai, bulan suci ini adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan kebaikan kepada sang anak. Dimulai dari hal kecil seperti berbagi dengan sesama.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024