Unik, Menu Restoran Pizza di Inggris Dibuat dengan Emoji

Ilustrasi pizza.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pada 17 Juli mendatang, Apple akan merilis dua simbol emoji keyboard-nya, yakni kalender dan notepad.

Kumpulan Promo Murah di Hari Valentine dan Pemilu 2024!

Sebagai bentuk perayaan menyambut datangnya hari tersebut, enam cabang restoran Pizza Hut di Inggris yaitu yang berada di The Strand di London, Bullring di Birmingham, Paradise Street di Liverpool, Hanover Street di Edinburgh, Fountain Street di Manchester, dan Queen Street di Cardiff akan memberikan layanan spesial. Mereka akan memberikan menu yang ditulis dengan emoji.

Dilansir dari The Sun, menu eksklusif tersebut hanya akan tersedia hingga hari Minggu pekan ini. Menu ini akan memberi kesempatan pada pelanggan untuk membaca dan memesan hanya menggunakan bahasa emoji saja.

Bank Mandiri dan Pizza Hut Dukung Aksi Kemanusiaan Lewat QRIS

Namun, jika menu emoji sulit dipahami, pelanggan bisa kembali pada menu asli dan memilih pizza pesanannya.

Langkah ini dilakukan setelah perilisan 72 emoji baru oleh Unicode Foundation, perusahaan yang mengatur beredarnya ikon emoji saat ini. Pembaruan emoji tersebut semakin memperluas bahasa global cinta menjadi suatu ikon yang lebih ‘phallic’.

Viral Video Nongkrong di Pizza Hut, Babe Haikal: Bela Palestina Jangan Salah Boikot

Namun, emoji tadi belum bisa digunakan untuk ponsel pintar Anda karena perusahaan seperti Apple harus membuatnya dulu dalam sistem mereka.

"Emoji telah dinobatkan sebagai bahasa yang paling cepat berkembang di dunia, jadi cara terbaik untuk memperingati Hari Emoji Dunia dan perilisan 72 emoji baru adalah dengan membuat menu dengan tema emoji kita sendiri agar para pelanggan bisa menafsirkan sendiri dan merasa senang dengan menu itu," kata Direktur HR dan Marketing Restoran Pizza Hut, Kath Austin.

"Kami memiliki fokus yang besar dalam membuat inovasi menu dan sudah merilis menu terbaru kami baru-baru ini. Kami harap para pelanggan menikmati mendeskripsikan menu versi emoji sama seperti saat kami menciptakannya," ujar Austin.

Menu unik ini menjadi inovasi terbaru dalam daftar perkembangan Pizza Hut, termasuk di dalamnya adalah pizza berbentuk hati untuk perayaan Hari Kasih Sayang dan adonan pizza yang ditambahkan bir.

Bulan lalu, jaringan restoran ini mengeluarkan pizza Bacon Stuffed Crust setelah peningkatan permintaan yang luar biasa setelah usai dirilis di Amerika Serikat. Pinggiran pizza spesial ini diisi dengan campuran keju meleleh dan potongan kecil bacon serta bawang putih dan butter herba.

Menu tersebut dikatakan sebagai 'menu rahasia' yang hanya terdapat di 270 cabang restoran di Inggris. Pelanggan memesan menu tersebut dengan membisikkan kata rahasia 'Bacon Crust Have' kepada pelayan dan kemudian memesan pizza ukuran besar sesuai pilihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya