Avatar Animasi Facebook Sudah Bisa Dipakai di WhatsApp

Fitur WhatsApp mengubah Avatar menjadi Stiker.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengekspresikan diri dalam banyak cara seperti dari kata-kata, emoji, pesan suara, stiker, dan baru-baru ini berupa pesan video.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Ada banyak paket stiker khusus untuk dipilih, tetapi pengembang aplikasi telah mengerjakan paket stiker mirip Bitmoji menggunakan avatar animasi yang dipinjam dari Facebook.

Pengujian telah dilakukan sejak Desember tahun lalu dan sekarang untuk pertama kalinya terlihat perpustakaan avatar animasi yang diperluas.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Avatar animasi WhatsApp seperti karakter Bitmoji yang dipopulerkan Snapchat pada masa itu. User dapat menggunakan yang terakhir sebagai paket stiker di WhatsApp.

Namun, Bitmoji tidak dianimasikan, membuat stiker avatar animasi menjadi pilihan yang lebih menarik bagi pengirim dan penerima, mengutip laman Android Police, Sabtu, 5 Agustus 2023.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Meta baru-baru ini mulai meluncurkan WhatsApp beta v2.23.16.12 untuk penguji melalui Google Play Store. WABetaInfo melaporkan bahwa pembaruan tersebut l berupa koleksi stiker yang ditingkatkan berdasarkan avatar animasi yang dipersonalisasi.

Stiker whatsAppa paket

Photo :

Saat terakhir kali menyebutkan fitur ini pada bulan Desember, WhatsApp memiliki 36 stiker prakonfigurasi yang dapat digunakan setelah mengatur avatar. Beta terbaru mengungkapkan bahwa jumlahnya telah membengkak menjadi setidaknya 40, yang artinya ada beberapa stiker baru.

Dengan menggunakannya, pengirim dapat mengeluarkan emosi yang lebih baik, menyampaikan perasaan dan pikiran dengan cara yang akurat dan deskriptif secara visual. Lagi pula, menemukan GIF yang tepat untuk setiap situasi bukanlah sesuatu yang bisa kita semua lakukan.

Anehnya, versi aplikasi ini memungkinkan penguji beta mengirim stiker avatar animasi ke orang yang menjalankan versi stabil dari WhatsApp, bukan uji coba. Namun saat digunakan, ternyata koleksi stiker agak terbatas.

Itu bisa dimaklumi karena Meta masih menyempurnakan konsep stiker animasi. Namun untuk saat ini, pengguna yang mencari lebih banyak variasi stiker akan lebih baik untuk tetap menggunakan koleksi stiker statis Bitmoji yang tangguh.

Mungkin ke depannya WhatsApp akan menambahkan lebih banyak emoji dan segera meluncurkan stiker avatar animasi di saluran stabil. Untuk saat ini, WABetaInfo mengatakan versi beta akan menjangkau lebih banyak penguji dalam beberapa minggu mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya