Rekor Warga Bertato Paling Senior di Dunia

Pasangan paling banyak tato, Charlotte Guttenberg dan Charles 'Chuck' Helmke.
Sumber :
  • guinnessworldrecords

VIVA.co.id – Pada usia 67 tahun, Charlotte Guttenberg memegang rekor Guiness untuk warga senior wanita paling bertato di dunia, dengan 91,5 persen dari tubuhnya ditutupi tinta artistik. Sementara itu, pasangan hidupnya, berusia 75 tahun, Charles 'Chuck' Helmke, memegang rekor yang sama untuk kategori pria, dengan 93,75 persen dari tubuhnya dipenuhi tato warna-warni.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Dilansir laman Oddity Central, Charlotte mulai membuat tato 11 tahun yang lalu, ketika ia memutuskan untuk mendapatkan kupu-kupu bertinta di dadanya, sebagai hadiah ulang tahun. Dia selalu tertarik dengan tato sebagai bentuk seni, tetapi almarhum suaminya, yang meninggal pada 2001, tidak menyetujuinya. 

Awalnya dia tidak mempunyai rencana untuk mempunyai tato guna menutupi seluruh tubuhnya dengan karya seni permanen. Tapi, setelah tato pertama, dia tidak bisa berhenti menambahkan lebih banyak tato di tubuhnya. Lebih dari satu dekade, ia sudah menutupi tubuhnya 91,5 persen dengan tinta.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Charlotte yang berasal dari Melbourne, Florida, menerima gelar World's Most Tattoed Senior Citizen (wanita) pada tahun lalu. Penghargaan sebelumnya dimiliki oleh Isobel Varley yang sudah meninggal dunia. 

Charlotte merupakan penggemarnya, dan sempat mengenalnya melalui media sosial Facebook. Ia mengatakan kepada Guiness bahwa sangat terpukul akan kematian Varley, tetapi pada saat yang sama ia merasa terhormat untuk mengikuti jejaknya sebagai duta budaya tato.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Meskipun telah menutupi hampir seluruh tubuhnya dengan tato warna-warni, sebagian besar dari mereka terinspirasi oleh budaya Jepang, Charlotte Guttenberg tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat. Dia telah memutuskan untuk menambahkan karya seni baru di kepalanya. 

Pendeta Brian Siawarta

Pendeta Brian Siawarta Ungkap Alasan Mengejutkan Tentang Tatonya

Terkait dengan penampilannya sebagai seorang pendeta dengan tato, Brian Siawarta angkat bicara. Diungkapnya, sebelum mengenal Tuhan dirinya memiliki penampilan yang rapih

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024