Selain Vitamin C! Chlorella Berperan Penting dalam Tumbuh Kembang Anak, Apa Itu?

Ilustrasi anak makan buah.
Sumber :
  • Pixabay/jill111

JAKARTA – Vitamin C dan Chlorella adalah nutrisi penting yang memiliki peran krusial dalam tumbuh kembang anak. Nutrisi ini saling melengkapi dan memberikan manfaat yang signifikan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang kuat dan berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu melawan infeksi, melindungi tubuh anak dari radikal bebas, dan mempercepat penyembuhan luka. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, anak akan lebih mampu melawan penyakit dan menjaga kesehatan mereka saat tumbuh dan berkembang. Sementara Chlorella, mengandung berbagai nutrisi penting seperti protein, vitamin, mineral dan serat. Nutrisi-nutrisi ini mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Protein dalam Chlorella akan diolah menjadi asam amino yang sangat penting untuk membantu membangun jaringan tubuh, vitamin dan mineral memainkan peran penting dalam fungsi tubuh yang sehat, dan serat membantu menjaga kesehatan pencernaan, demikian seperti dikutip WebMD, Sabtu 24 Juni 2023. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Selain itu, Chlorella juga mengandung Chlorella Growth Factor (CGF), yaitu senyawa unik yang ditemukan dalam Chlorella. CGF memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel, mempercepat pemulihan tubuh, dan memperbaiki jaringan yang rusak. 

Pada anak-anak, CGF dapat membantu mempercepat pertumbuhan fisik, memperkuat tulang dan gigi, serta mempercepat proses pemulihan setelah aktivitas fisik atau penyakit. Maka dari itu, kombinasi Vitamin C dan Chlorella memberikan manfaat yang saling melengkapi. 

Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh, termasuk nutrisi dari Chlorella. Dengan demikian, mengonsumsi Chlorella yang kaya akan nutrisi dan CGF yang merangsang pertumbuhan, akan lebih efektif ketika dikombinasikan dengan Vitamin C.

Untuk memastikan anak mendapatkan manfaat optimal dari Vitamin C dan Chlorella, penting untuk memberikan asupan nutrisi yang seimbang dan bervariasi. Ini dapat dilakukan melalui konsumsi makanan sehat yang mengandung sumber alami Vitamin C, seperti jeruk, stroberi, kiwi, serta melalui suplemen.

Ilustrasi buah-buahan.

Photo :
  • Freepik/Valeria_aksakova

Salah satu suplemen, yang diklaim sudah dilengkapi dengan kandungan nutrisi di atas adalah CNI Vitasigi-F. Suplemen itu digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melengkapi vitamin dan kebutuhan gizi anak. 

Dengan memberikan asupan yang memadai dari Vitamin C dan Chlorella seperti yang terdapat dalam CNI Vitasigi-F, kita dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh anak, memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting, dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka secara optimal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya