Dialog Menyentuh Hati Orang Tua dan Anak: Doa dan Kasih Sayang yang Tak Terucap

Dialog Menyentuh Hati Orang Tua dan Anak: Doa dan Kasih Sayang yang Tak Terucap
Sumber :
  • Tangkapan Layar Instagram @ohmeygatt

VIVA Lifestyle  – Berbicara tentang orang tua adalah hal yang selalu membuat perasaan lain datang. Perasaan yang selalu menenangkan hati dan membuat bahagia, perasaan tersebut selalu menyertai ketika kata orang tua terlintas di kepala. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Dalam beberapa kasus, banyak anak yang sulit untuk mengungkapkan perasaan sayang dan kasihnya mereka kepada orang tua secara langsung, entah itu dikarenakan rasa gengsi yang tak mampu untuk mengeluarkan sepatah kata sayang untuk mereka. Namun harapan dan doa mereka selalu menyertai dan mengikuti kedua orang tua.

Ilustrasi anak dan orangtua.

Photo :
  • Dokumentasi Halomoney
Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Walaupun tak mampu untuk mengungkapkan langsung, tak menutup kemungkinan jika setiap anak memiliki rasa penasaran mengenai keluh kesah dan perasaan sayang orang tua kepada anaknya. Sang anak pun memiliki rasa malu untuk menanyakan hal itu secara langsung.

Namun begitu, terdapat cara lain yang dikatakan unik untuk mengetahui perasaan dan keluh kesah orang tua ketika membesarkan seorang anak.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Seperti cara ini, berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @ohmeygatt, sang anak membuat formulir online yang berisi pertanyaan-pertanyaan untuk kedua orang tuanya.

Berdasarkan video tersebut, terdapat pertanyaan bagaimana perasaan menjadi orang tua di tahun pertama ketika sang anak lahir. Sang ayah yang diberi pertanyaan itu pun menjawab dengan tulus.

“Bahagia dan terharu melihat tumbuh kembangnya,”tulis sang ayah.

Pertanyaan berikutnya, pertanyaan tersebut berupa jika orang tua bisa mengulang waktu, hal apa yang bisa dilakukan untuk anaknya.

“Mencium pipi anak setiap hari karena sekarang jarang mau dicium,”tulisnya.

Pertanyaan lainnya, sang ayah ditanyakan perihal hal apa yang membuat ayah senang ketika menjadi orang tua untuk anaknya.

“Selalu berada di dekat anak,”imbuhnya.

Orang tua terus menganggap bahwa anak adalah hal terindah bagi hidupnya. Sang ayah kembali ditanyakan seberapa berharganya anak bagi dirinya.

“Lebih berharga daripada nyawa sendiri,”tulisnya.

Dan pertanyaan terakhir ini merupakan hal yang membuat netizen merasakan keharuan yang dirasakan mereka. Di video tersebut terdapat pertanyaan terakhir mengenai apa yang ingin orang tua sampaikan kepada anaknya tetapi tidak dapat tersampaikan hingga saat ini. Sang ayah pun menjawab pertanyaan tersebut.

Dialog Menyentuh Hati Orang Tua dan Anak: Doa dan Kasih Sayang yang Tak Terucap

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @ohmeygatt

“Ada atau tidak adanya papa mama disamping kamu, doa kami selalu untuk kamu. Maaf jika selama kami menjadi orang tua belum memberikan yang terbaik, Papa mama sayang kakak selamanya,”

“Terimakasih sudah lahir,”lanjutnya.

Netizen yang melihat hal tersebut langsung menunjukkan kesedihannya dan turut merasakan keharuannya terhadap jawaban sang ayah. Dan mereka pun berniat melakukan hal tersebut kepada orang tua mereka untuk mengetahui perasaan orang tua terhadap anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya