Imlek, Wisata Gratis ke Klenteng Sam Poo Kong

Wisata Klenteng Sam Poo Kong
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVA – Hari raya Imlek 2569 menjadi momentum yang teramat spesial bagi warga Tionghoa di Indonesia. Klenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi dengan adanya berbagai kegiatan umat Tionghoa di Semarang. 

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Klenteng Sam Poo Kong merupakan sebuah petilasan yang menjadi persinggahan Laksamana Cheng Ho di Semarang. Cheng Ho yang memiliki nama Zhen He merupakan tokoh Tiongkok beragama muslim dan akhirnya menetap di Semarang. 

Di klenteng Sam Poo Kong ada empat klenteng yang bisa dikunjungi. Mulai klenteng Dewa Bumi, klenteng Juru Mudi, klenteng Sam Poo Tay Djien, dan klenteng Kyai Jangkar. Selain menjadi tempat ibadah, sejumlah titik di klenteng tersebut juga sangat cocok untuk berswafoto. Pengunjung dijamin akan merasakan sensasi seperti berada di negeri China. 

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu

Di Kota Semarang, pengusaha perhotelan memberikan sejumlah promo menarik jelang Imlek. Salah satunya mengantar tamunya berwisata gratis di klenteng Sam Poo Kong. 

Momen spesial itu dilakukan oleh HA-KA Hotel Semarang. Mereka memberikan promo bernama “Bayar Cincai” berupa paket kamar murah Rp900 ribu untuk menginap selama empat hari tiga malam untuk dua orang.

Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

"Paket menginap ini masih ditambah dengan layanan pengantaran ke destinasi wisata klenteng Sam Poo Kong dan tiket masuk gratis untuk dua orang," kata Public Relation HA-KA Hotel Semarang, Lala, kepada VIVA, Jumat, 9 Februari 2018.

Program 'Bayar Cincai dapat dinikmati dalam periode menginap mulai 15 Februari hingga 18 Februari 2018. Menurut Lala, promo spesial itu diberikan karena bagi masyarakat Tionghoa, tahun baru Imlek merupakan hari libur keagamaan yang juga menjadi momen untuk berkumpul dan berlibur bersama keluarga. 

"Layanan gratis ke tempat wisata Sam Poo Kong tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang ingin merayakan tahun anjing tanah Imlek 2018 kali ini," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya