Berlibur Melepas Penat di Kampung Bunga Krisan

Kampung Krisan di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Antara Photo

VIVA – Wisata alam di perdesaan menjadi salah satu cara untuk melepas kepenatan dan stres pekerjaan di perkotaan. Berlibur ke Kampung Krisan bisa menjadi wisata menyenangkan bagi Anda dan keluarga untuk merasakan kehidupan alami perdesaan.  

Libur Panjang Imlek, Intip 4 Wisata Menarik di Semarang Bernuansa Pecinan

Kampung ini terletak hanya 30 meter dari Kota Semarang, tidak terlalu jauh untuk dikunjungi. Tepatnya berlokasi di kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Di sini ada 20 jenis bunga krisan, termasuk bunga puspita nusantara. Keindahan bunga-bunga krisan membuat kampung ini sangat instagramable. Banyak wisatawan berswafoto bersama ribuan bunga krisan yang berwarna-warni. 

Mau Wisata ke Kota Lama dan Lawang Sewu Semarang? Naik Kereta Cuma Rp10 Ribu
Cantiknya Jembatan Kaca Tinjomoyo Semarang, Kapan Dibuka?

Dilansir dari tvOne, Kampung Krisan menyediakan 200 rumah bunga untuk para pengunjung. Pengunjung bisa melihat pembenihan bunga, perawatan bunga, hingga bunga-bunga bermekaran. 

Banyak pengunjung datang untuk melihat kebun bunga dengan panorama alam pegunungan, kebun sayur, sekaligus merasakan udara yang sehat dan bersih. 

Pengunjung hanya perlu membayar Rp10 ribu untuk tiket masuk agar bisa menikmati ribuan bunga krisan. Pengunjung juga bisa membeli bunga krisan seharga Rp2 ribu per tangkai. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya