3 Shibas, Anjing Lucu Ini Jadi Atraksi Wisata Baru Jepang

Three Shibas, Jepang
Sumber :
  • Twitter YU-RI

VIVA – Ketika melancog ke Jepang, indahnya Bunga Sakura, cantiknya Geisha di Kyoto dan menikmati Shashimi, sepertinya menjadi tujuan wajib para wisatawan. Namun, tahukah Anda, di Jepang, ada yang lebih menarik dari sekadar indahnya Sakura.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Saat mengunjungi Jepang, Anda harus memasukkan daftar baru kunjungan, yakni untuk melihat atraksi "Three Shibas" (Tiga Shibas). Baru-baru ini, sebuah video dari seorang blogger asal Taiwan, Miguel Yeh menjadi sorotan. Ia membagikan video mengenai tiga anjing Shiba Inu yang menarik perhatian para wisatawan.

Dalam video yang diunggahnya, tiga anjing lucu itu terlihat menyambut para wisatawan ketika melewati areal perumahan Shimabara di Kyushu di wilayah selatan Jepang.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Dilansir laman Travel and Leisure, salah satu perumahan di Kyushu menarik perhatian, karena di sana tiga anjing lucu selalu memberi kejutan. Mereka sering tiba-tiba menampakkan diri. Tiba-tiba kepalanya keluar dari lubang di pagar rumah itu. Awalnya, pemilik rumah membuat 18 jendela kecil yang berfungsi untuk saluran drainase.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Namun, sang pemiliknya sadar bahwa ketiga hewan peliharaannya senang mengawasi dunia luar. Dia pun membiarkan hal itu dengan alasan, agar anjing-anjingnya bisa berinteraksi dengan orang yang lewat.

Untuk keamanan anjingnya, sang pemilik rumah membuat sebuah tulisan peringatan agar tidak memberikan makanan kepada tiga anjingnya. Ini, untuk menghindari, anak-anak anjingnya menderita sakit perut jika diberikan makanan secara sembarangan.

Jika Anda ingin mengunjungi anjing menggemaskan itu, yang harus Anda lakukan adalah berjalan kaki, dan bunyikan pluit, lalu tunggu. Jika Anda beruntung, mereka akan ke luar untuk menyapa.

Para wisatawan pun berduyun-duyun berkunjung ke sana untuk melihat tingkah lucu ketiga anjing itu. Laman Metro juga melaporkan bahwa foto tingkah lucu ketiga anjing itu tersebar dan telah diretweet sebanyak 105 ribu kali sejak diunggah oleh salah satu akun YU-RI di tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya