Terinspirasi Bird Box, 7 Barang Wajib Bawa Saat Berpetualang di Alam

Naik Gunung
Sumber :
  • Twitter/Katy Perry

VIVA – Melakukan aktivitas traveling ke tempat-tempat wisata, lalu menginap di hotel mungkin bisa jadi bagian dari liburang yang menyenangkan. Tapi, jika Anda ingin mengembangkan jiwa petualang Anda tahun ini, coba lakukan beberapa aktivitas jelajah alam eksotis yang lebih menantang seperti hiking dan berkemah.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi stres, sekaligus cara yang terbaik  untuk menikmati langsung pesona Ibu Pertiwi. Kendati demikian, tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Anda ketika berpetualang di alam.

Lewat rilis yang diterima VIVA, berikut adalah beberapa rekomendasi perlengkapan yang perlu dibawa saat Anda berpetualang di alam bebas yang terinspirasi dari film Netflix Bird Box.  

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Bawa P3K

Akan lebih baik apabila Anda dapat mencegah datangnya penyakit atau cedera, namun tidak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga dengan membawa peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Plaster dan salep antibiotik merupakan peralatan P3K yang paling mendasar, namun jangan lupakan perlengkapan lainnya, seperti gunting, peniti, tisu antiseptik, perban elastis, dan obat penghilang rasa sakit.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

Perlengkapan mendaki gunung.

Bawa botol air minum

Hindari diri Anda dari dehidrasi dengan selalu membawa botol air. Apabila Anda ingin mengurangi beban bawaan Anda, botol air lipat memiliki berat yang lebih ringan dan tidak memakan banyak ruang di ransel. Anda dapat membawa hingga lima botol air lipat yang bisa Anda isi ulang, dan saat tidak digunakan, Anda bisa melipat dan memasukkannya kembali ke dalam ransel.

Walkie-talkie

Jika Anda bepergian dalam kelompok, bawa walkie-talkie dengan transmisi radio terpanjang. Jangan sampai Anda tersesat di tengah hutan tanpa sinyal handphone. Apabila Anda tidak memiliki walkie-talkie, gunakan bel tangan atau handbells seperti yang dilakukan Sandra Bullock di Bird Box.

Lampu Senter

Headlamp dan senter yang terang adalah teman terbaik Anda di malam hari. Jangan lupa membawa baterai cadangan. Lakukan penghematan baterai dengan membatasi penggunaan dan membiasakan diri dengan cahaya bulan.

Tali

Tali akan menjadi perangkat yang multifungsi ketika berpetualang di alam, mulai dari tempat menggantung baju hingga penyelamat nyawa. Dalam film Bird Box, Sandra Bullock menggunakan tali untuk membantu menandai jalur yang telah dilaluinya. Anda juga dapat melakukan hal yang sama jika Anda memiliki kecenderungan untuk mudah tersesat.

Selimut

Jangan lupakan selimut saat berkemah di gunung atau di hutan. Tentunya jaket dapat membantu Anda agar tidak kedinginan, namun akan lebih baik jika Anda selalu membawa selimut kecil untuk memberikan tambahan kehangatan. Anda tidak akan pernah tahu kapan hawa dingin menyerang Anda.

Hiking saat hujan.

Pelindung tas

Alam tidak pernah bisa diprediksi. Bisa saja matahari sedang bersinar terang ketika Anda memulai perjalanan, namun lima menit kemudian tiba-tiba turun hujan yang deras. Selalu persiapkan tas kedap air untuk melindungi barang-barang berharga Anda.

Adegan dalam film Bird Box

Film thriller Netflix Bird Box dibintangi oleh Sandra Bullock sebagai Malorie. Cerita dimulai ketika sebuah kekuatan misterius menghancurkan separuh populasi dunia. Malorie dan kedua anaknya harus menempuh perjalanan berbahaya melalui hutan dan menyusuri sungai untuk menemukan tempat perlindungan terakhir, dengan mata tertutup. (rna)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya