Fauzi Baadilla Terpesona Eksotisme Panorama Rawa Singkil

Fauzi Baadilla
Sumber :
  • instagram @fauzibaadilla__

VIVA – Aceh Singkil dikenal dengan potensi wisata alamnya yang indah dan memiliki pulau dan rawa yang eksotis. Tak hanya disukai wisatawan, sebagian artis juga memuji keindahan yang ditawarkan dari tanah Syech Abdul Rauf As-Singkili itu.

Dituduh Nikmati Uang ACT, Ini Jawaban Fauzi Baadilla

Komentar decak kagum itu datang dari aktor dan model Fauzi Baadilla. Ia mengomentari video terkait Rawa Singkil yang diunggah oleh akun instagram @acehtourismtravel. 

Dalam video itu, tim Aceh Tourism Travel mengeksplorasi keindahan Rawa Singkil yang memiliki luas sekitar 82 ribu hektare yang terbentang dari Kabupaten Aceh Singkil hingga Aceh Selatan.

Jadi Ambassador, Fauzi Baadilla Jawab Tudingan Nikmati Uang ACT

Dalam postingan itu, Fauzi Baadilla menyebut Rawa Singkil tempat yang keren, karena keasrian alamnya yang masih terjaga. "Keren," ujar Fauzi Baadilla d ipostingan video itu.

Lantas, Fauzi juga mengungkapkan bahwa dia siap untuk mengeksplorasi Rawa Singkil. "Siap," ujar Fauzi saat membalas komentar ajakan untuk ekplorasi Rawa Singkil.

Ini yang Aktor Fauzi Baadilla Lakukan untuk Menambah Kepercayaan Diri

Video Rawa Singkil itu juga sudah ditonton sebanyak 596 ribu kali dan disukai 30 ribu netizen, serta dikomentari 366 orang. Video ini juga diunggah ulang oleh berbagai akun instagram.

Rawa Singkil.

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, suaka margasatwa Rawa Singkil ini menjadi bagian dari Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang merupakan situs warisan dunia hutan hujan tropis Sumatra. 

Keberadaannya juga harus tetap dijaga dan dilestarikan karena menjadi rumah bagi berbagai satwa endemik, yang perlu untuk diperhatikan dan dipertahankan eksistensinya. Saat ini Rawa Singkil juga menjadi habitat bagi populasi orang utan terpadat di Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Jamaluddin menyebutkan eksotisme Hutan Suaka Margasatwa Rawa Singkil tidak perlu diragukan lagi. Apalagi destinasi itu masuk dalam wisata unggulan di Aceh.

Kata Jamaluddin, bukan hanya wisatawan yang tertarik melihat Rawa Singkil, namun juga datang dari berbagai pesohor dari dalam negeri.

"Keindahan rawa singkil memang tidak perlu diragukan lagi. Alamnya harus kita jaga bersama, dan kita tetap melakukan pengembangan-pengembangan agar destinasi itu berkembang," ujarnya, Senin, 30 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya