10 Istana Terindah di Dunia, Ada Kota Terlarang di China

Istana kota terlarang
Sumber :

VIVA Travel – Istana Buckingham di London telah menjadi berita utama selama dua minggu terakhir. Ini berkat perayaan Platinum Jubilee untuk Ratu Elizabeth II dari Inggris. Raja sedang merayakan 70 tahun takhta. Acara yang disebarluaskan di seluruh dunia termasuk konser Yobel yang menampilkan Diana Ross, Queen, dan Rod Stewart.

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

Istana megah

Photo :

Ada juga kontes warna-warni, flyover RAF, dan penampilan Keluarga Kerajaan di balkon istana. Istana Buckingham adalah salah satu bangunan paling terkenal di dunia, dan itu membuat kami berpikir tentang istana apa lagi di seluruh dunia yang pantas untuk bergabung dengan Istana Buckingham dalam daftar tempat tinggal kerajaan dan istana yang wajib dikunjungi bagi para pelancong?

Deretan Langkah Efektif Meyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi Terjadi

Untuk mengetahuinya, kami telah mengumpulkan daftar 10 istana terindah di dunia. Berikut ini ada sepuluh daftar istana terindah di dunia yang perlu Anda tahu, melansir dari onthegotours.com:

Istana Danau Taj, Udaipur, India

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Hari ini adalah hotel bintang 5 yang mewah. Namun Taj Lake Palace di Udaipur dibangun pada tahun 1740-an sebagai tempat tinggal musim panas bagi anggota House of Mewar, sebuah dinasti kerajaan dari wilayah Udaipur. Istana putih yang indah ini terletak di tengah Danau Pichola.

Sebuah tujuan bulan madu yang populer, Udaipur adalah kota yang romantis. Dan bagi mereka dengan anggaran yang layak, menginap di Taj Lake Palace sebagus yang didapatnya. Tetapi setiap pengunjung kota dapat menikmati perjalanan perahu di danau untuk mendapatkan pemandangan yang bagus dari bangunan yang indah ini. Itu memantulkan air dan tentunya merupakan salah satu istana paling keren di dunia!

Istana Topkapi, Istanbul, Turki

Dianggap sebagai permata mahkota Kekaisaran Ottoman, Istana Topkapi dibangun di tepi Selat Bosphorus di bawah perintah Sultan Mehmed II setelah ia menaklukkan Konstantinopel – Istanbul modern , pada tahun 1459.

Istana tidak lagi digunakan untuk urusan resmi kenegaraan. Sebaliknya, sekarang menjadi salah satu tujuan paling populer di Istanbul, dan telah diubah menjadi museum. Mosaik yang indah, seni Islam bersejarah, apartemen megah, dan halaman yang cantik hanyalah beberapa fitur yang dapat ditemukan oleh pengunjung pemberani.

Istana Potala, Lhasa, Tibet

Salah satu istana paling ikonik dalam daftar ini dan layak mendapat tempat di daftar istana terindah di dunia; Istana Potala terletak di Lembah Lhasa Tibet yang spektakuler. Benteng dzong ini berfungsi sebagai kediaman musim dingin Dalai Lama dari tahun 1649 hingga 1959 dan telah menjadi museum sejak saat itu. Itu terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1994.

Terletak di atas bukit Marpo Ri yang sering tertutup salju, eksterior merah dan putih menarik perhatian. Dan 13 lantai kuil, apartemen, dan kantor mendaki sisi gunung. Tembaga dituangkan ke dalam fondasi untuk membantu istana tahan gempa. Dan meskipun Dalai Lama diasingkan ke India pada tahun 1959 , itu tetap menjadi tujuan ziarah suci bagi banyak umat Buddha di seluruh dunia. Ini juga salah satu atraksi utama di Tibet!

Grand Palace, Bangkok, Thailand

Baru pada tahun 1782 ibu kota Thailand dipindahkan dari Ayutthaya ke Bangkok. Dan pada tahun inilah rencana dibuat untuk Grand Palace yang megah. Setelah selesai, itu menjadi kediaman resmi dan seremonial Keluarga Kerajaan Thailand.

Grand Palace tumbuh dari waktu ke waktu, karena semakin banyak kantor dan kuil suci dibangun. Ini termasuk Wat Phra Kaew yang ikonik. Dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Kuil Buddha Zamrud, tetap menjadi salah satu atraksi utama kota. Ini juga merupakan kuil Buddha paling suci di Thailand.

Saat ini, sebagian besar Grand Palace terbuka untuk umum. Wisatawan dapat menjelajahi berbagai halaman megah, kuil, dan paviliun, termasuk Wat Phra Kaew.

Hawa Mahal, Jaipur, India

Istana

Photo :

Dibangun dari batu pasir merah dan merah muda, istana lima lantai yang indah di Jaipur ini terletak di sebelah Istana Kota. Selesai pada tahun 1799, namanya diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi 'Istana Angin'. Ini karena bangunan itu dirancang untuk membantu aliran udara sejuk selama bulan-bulan musim panas.

Hawa Mahal menawarkan pilar dan lengkungan yang cantik, museum arkeologi, dan halaman luar ruangan yang megah. Namun demikian, warna yang indah itulah yang menarik begitu banyak wisatawan ke situs ini. Jaipur dikenal sebagai Kota Merah Muda karena sebagian besar arsitekturnya menggunakan batu pasir berwarna ini. Pasti layak ditambahkan ke daftar istana Anda untuk dikunjungi!

Istana Versailles, Versailles, Prancis

Itu mengawasi akhir Perang Dunia Pertama dengan penandatanganan Perjanjian Versailles pada tahun 1919. Istana Versailles adalah salah satu bangunan paling bersejarah dan penting di dunia. Itu juga merupakan salah satu istana terindah di dunia.

Istana Versailles mulai hidup sebagai pondok berburu. Tetapi Raja Louis XIV memperluasnya secara besar-besaran dan mengubahnya menjadi kediaman resminya pada tahun 1682. Sebagian besar ditinggalkan setelah peristiwa Revolusi Prancis tetapi digunakan untuk sementara waktu oleh Napoleon sebagai tempat tinggal musim panas dari tahun 1810 hingga 1814.

Tidak sampai tahun 1830-an istana itu akhirnya dipugar, dan UNESCO mendaftarkannya pada tahun 1979. Meskipun banyak karya seninya sekarang digantung di Louvre, Istana Versailles tetap menjadi salah satu atraksi paling populer di Prancis. Selain istana megah, taman ini juga terkenal dengan air mancurnya yang indah dan petak bunga yang terawat baik. Sangat mudah dalam jarak perjalanan sehari dari Paris .

Istana Kerajaan, Fes, Maroko

Meskipun Fes bukan lagi ibu kota Maroko , raja negara itu masih secara teratur menggunakan Istana Kerajaan kota untuk urusan resmi. Istana aslinya berasal dari abad ke-13. Namun, sebagian besar arsitektur yang terlihat saat ini jauh lebih baru, dibangun pada tahun 1960-an. Ini termasuk tujuh gerbang depan yang megah dengan dekorasi tradisional dan ubin. Namun, beberapa arsitektur asli, seperti menara Masjid Agung Fes el-Jdid di dekatnya, bertahan hingga hari ini.

Istana Kerajaan sayangnya tidak terbuka untuk umum. Jadi pengunjung tidak dapat melihat labirin halaman, taman, kantor, dan apartemen di dalam halaman. Meskipun demikian, wisatawan ke Fes akan ingin berjalan-jalan di sekitar eksterior dan menikmati keahlian Maroko untuk diri mereka sendiri.

Kota Terlarang, Beijing, Cina

Istana kota terlarang

Photo :

Kursi kekuasaan dan rumah kekaisaran untuk dinasti Ming dan Qing, Kota Terlarang Beijing adalah salah satu yang paling penting secara historis dalam daftar ini. Itu juga merupakan salah satu istana terindah di dunia. Kota Terlarang terdiri dari hampir 1.000 bangunan yang menunjukkan susunan arsitektur megah Tiongkok.

Dibangun pada awal 1400-an dan dikelilingi oleh parit pertahanan, Kota Terlarang berfungsi sebagai istana kekaisaran Tiongkok hingga tahun 1912. Selama waktu itu, kota ini menjadi rumah bagi 24 kaisar yang berbeda. Hari ini adalah museum di jantung ibukota Cina modern. Ini terbuka untuk umum dan secara luas dianggap sebagai salah satu istana terbaik untuk dikunjungi di dunia. Banyak pilihan karya seni dan artefak yang dikumpulkan dari seluruh sejarah China yang panjang dan beragam dipajang.

Kastil Himeji, Himeji, Jepang

Istana

Photo :

Ok, jadi RESMI itu bukan istana. Tapi Kastil Himeji tidak seperti kastil dalam pengertian tradisional barat. Dan itu sangat indah sehingga kami harus memasukkannya ke dalam daftar ini. Himeji adalah sebuah kota di barat daya pulau utama Jepang , Honshu, tidak jauh dari Osaka dan Kyoto. Salah satu dari sedikit istana kayu dan batu yang masih ada di Jepang, tetap utuh selama lebih dari 700 tahun. Selama waktu ini telah selamat dari serangan bom Perang Dunia II dan gempa bumi. Ini juga merupakan kompleks kastil yang paling banyak dikunjungi di Jepang, terutama di musim semi, saat bunga sakura bermekaran.

Didekorasi dengan warna putih yang menakjubkan dan baru saja direnovasi pada tahun 2015, kompleks kastil ini terdiri dari lebih dari 80 bangunan. Ini dihubungkan oleh gerbang dan jalur berliku. Bagian dari kastil bebas masuk untuk pengunjung, sementara beberapa area memerlukan tiket berbayar.

Alhambra, Granada, Spanyol

Terletak di antara perbukitan Granada di Spanyol selatan, Alhambra adalah salah satu contoh arsitektur Islam terbaik di dunia, yang dibangun pada abad ke-14 oleh Mohammed ben Al-Ahmar dari dinasti Nasrid. Ada hal lain yang membuat istana ini unik. Istana Islam ini disilangkan dengan contoh-contoh penting arsitektur Renaisans Spanyol. Ini datang jauh kemudian. Tapi sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak arsitektur Islam telah dilestarikan bersama gaya Spanyol yang lebih baru.

Masjid aslinya diganti dengan gereja. Dan taman yang rimbun dipasang. Namun masih banyak ukiran Arab di dinding istana. Ada juga benteng dan apartemen di dalam tembok istana. Awalnya sebuah kota mandiri, Alhambra mencakup 35 hektar dan juga memiliki Museum Seni Rupa di dalam temboknya.

Banyak fitur dalam artikel ini adalah istana yang brilian untuk dikunjungi para pelancong. Beberapa masih digunakan oleh royalti atau pemerintah. Dan yang lainnya telah diubah menjadi museum menarik yang menampilkan sejarah yang kaya dari negara tuan rumah mereka. Apakah Anda setuju dengan pilihan kami tentang istana terindah di dunia, atau apakah kami melewatkan suatu tempat? Beri tahu kami di komentar di bawah!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya