Buka Resmi Jakarta Fair, Jokowi Minum Kopi Sampai Belanja Oleh-Oleh

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di Jakarta Fair
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

JAKARTA – Ajang pameran tahunan Jakarta Fair 2023 kembali digelar. Acara yang sering digelar dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta pada setiap tanggal 22 Juni ini telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

“Jakarta Fair sudah sangat akrab dengan warga Jakarta setiap tahun kehadirannya ditunggu masyarakat Jakarta dan menjadi penanda HUT DKI Jakarta pada tanggal 22 Juni atau jatuh pada minggu depan,” kata Jokowi saat membuka Jakarta Fair 2023.

Setelah resmi membuka PRJ, Presiden beserta rombongan seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, hingga Sekertaris Kabinet Pramono Anung juga langsung berkeliling area PRJ.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Jokowi yang menggunakan batik coklat langsung ramai dihampiri pengunjung Jakarta Fair untuk meminta foto bersama. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri ngopi di Jakarta Fair

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Tak hanya itu saja, presiden yang ditemani sejumlah menteri juga sempat berkunjung ke salah satu booth untuk menikmati secangkir kopi. Setelah itu Jokowi juga sempat terlihat berbelanja di salah satu booth Chocomory.

Saat tiba di booth tersebut Jokowi sempat melihat papan menu yang dijual di stan tersebut dan bertanya kepada pegawai yang ada di sana. 

Tak lama setelahnya Jokowi mengeluarkan sejumlah uang pecahan lima puluh ribuan untuk membeli oleh-oleh di booth tersebut. 

Yang juga tak kalah membuat heboh adalah keseruan pegawai yang menjaga booth di pameran PRJ itu.

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bahkan lucunya salah satu stan yang menjual ikan sarden sempat bergemuruh menawarkan ikan sarden tersebut.

“Pak Jokowi Sarden pak,” kata salah satu pegawai stan tersebut.

“Pak sarden pak sarden,” sahut lainnya.

“Sardennya pak,” sahut pegawai lainnya.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri di Jakarta Fair

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Tak hanya itu saja salah satu stan sepatu asal tanah air juga sempat berlari demi mempersiapkan diri jika Jokowi ke stan mereka.

“Eh buruan buruan pak Jokowi mau ke sini,” ujar salah satu pegawai.

Namun sayangnya rute yang ditempuh Jokowi menyeberangi area stan sepatu tersebut. 

Sebagai informasi PRJ digelar selama 33 hari mulai dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Jam operasional selama penyelenggaraan Jakarta Fair, dibagi menjadi tiga.

Presiden Joko Widodo Buka Jakarta Fair 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Untuk Senin - Kamis, dibuka mulai pukul 15.30-22.00 WIB. Sementara Jumat, tutup satu jam lebih lama, yaitu mulai pukul 15.30-23.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu, Minggu dan libur nasional, Jakarta Fair buka lebih awal yaitu mulai pukul 10.00-23.00 WIB. 

Konser 

Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini panggung konser akan diisi 3 penampil sekaligus dalam satu hari. Beberapa musisi yang sudah dipastikan tampil antara lain, The Rain, Kotak, Kahitna, Feel Koplo, Rizky Febian, Tiara Andini, Virgoun, Ungu, Padi, JKT48, Last Child, The Adams, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya