Berkunjung ke Sini, Serasa Lagi Musim Panas di Jepang

Kereta wisata Jepang
Sumber :

JEPANG – Jepang, menjadi salah satu negara di Asia yang banyak difavoritkan orang Indonesia kala traveling ke luar negeri. Tapi tentu saja, butuh anggaran yang tak sedikit jika ingin berlibur ke Negeri Sakura. 

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Nah, jika keinginanmu belum bisa terwujud untuk menjelajah negara Jepang dan sekitarnya, mungkin berkunjung ke tempat berikut ini bisa sedikit mengobati. Di mana tempatnya? Yuk, scroll untuk mengetahuinya. 

Ya, dalam rangka merayakan ulang tahun AEON Mall BSD City yang ke-8, pusat perbelanjaan tersebut menggelar Tanjobi Matsuri pada 21 Juni – 9 Juli 2023 mendatang. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Main Atrium mal akan didekorasi menjadi suasana perayaan musim panas di Jepang. Akan ada panggung Yagura di tengah area yang menjadi pusat dekorasi dan berhiaskan lampion untuk menambah semarak acara Tanjobi Matsuri. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Tidak hanya dekorasi, acara Tanjobi Matsuri ini juga menghadirkan permainan tradisional khas Jepang seperti yoyo tsuri dan ningyo sukui yaitu permainan mengambil bola karet warna warni dan memancing mainan.

Johannes Ivan selaku Manager Mall Operation AEON Mall BSD City menyatakan, memasuki usia ke-8 pada tahun ini, mereka ingin merayakan hari jadi bersama dengan seluruh pengunjung setia. 

Salah satu yang kami persiapkan adalah dekorasi di Main Atrium yang sangat menggambarkan kemeriahan perayaan musim panas di Jepang, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana dengan berfoto di sini serta menikmati pertunjukan yang dihadirkan," ujar Johannes dalam keterangannya, dikutip Rabu 28 Juni 2023. 

"Kami juga menyiapkan Tanabata yaitu dekorasi bambu khas festival Jepang. Jadi, para pengunjung menuliskan harapan mereka untuk AEON Mall BSD City di kertas yang sudah disediakan lalu menggantungkannya di Tanabata," sambungnya. 

Selain dekorasi, pengisi acara dan on ground activity juga sudah dipersiapkan di sepanjang periode Tanjobi Matsuri. Ada Coswalk Meet & Greet, Yosakoi, Taiko Eisa serta tak ketinggalan Don Obori sebagai penutup sekaligus puncak acara. 

“Di Tanjobi Matsuri tahun ini, ada banyak activity yang kami selenggarakan seperti workshop membuat pizza, shodou, hikouki, kompetisi makan ramen, lomba mewarnai manga dan koinobori. Untuk makin melengkapi, kami juga menghadirkan coswalk competition. Kami mempersilakan para cosplayer untuk bisa berkreasi dalam kompetisi ini dengan menggunakan kostum tokoh anime atau kartun,” tutup Johannes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya