Batu Silindrik Zaman Megalit di Lembah Masurai, Pesona KBA Jambi yang Memukau

Batu Silindrik Zaman Megalit di Lembah Masurai, Merangin, Jambi
Sumber :
  • Istimewa/VIVA

Jambi  - Wisata sangatlah asyik dinikmati ketika alam yang dilihat indah seperti di Dusun Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Di sana adalah surga beragam macam wisata sehingga masuk dalam UNESCO Global Geopark.

Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket hingga Siapkan Extra Flight Libur Panjang Isa Almasih

Eko warga Lembah Masurai, merupakan pengolah pengembangan ide dan konsep secara nyata sehingga membuat suatu perubahan iklim terkenal yang hasilnya masuk dalam Kampung Berseri Astra (KBA) 2022.

"Memperkenalkan potensi desa dan keterlibatan pihak lain dalam membangun desa adalah suatu potensi yang bisa membuat suatu perubahan," ujarnya.

Pelaku Pungli di Lokasi Wisata Siap-siap Kena Sanksi dari Sandiaga Uno

Batu Silindrik Zaman Megalit di Lembah Masurai, Merangin, Jambi

Photo :
  • Istimewa/VIVA

Eko menyebutkan, wisata di Lembah Masurai sangatlah banyak sehingga mampu memberikan potensi wisata yang bisa berulang kali berkunjung ke lokasi Lembah Masurai.

Anak Muda di Yogya Diajak Diskusi Ramu Kebijakan Pariwisata Berkelanjutan

"Wisata di Lembah Masurai sangatlah indah sehingga mampu pecinta wisata berulang kali datang," jelasnya, Kamis,28 September 2023.

Eko mengatakan, selain wisata pemandangan alam juga ada wisata peninggalan sejarah dan sudah masuk UNESCO Global Geopark sehingga masuk dalam Kampung Berseri Astra (KBA) 2022.

"Wisata tersebut adalah situs budaya batu Silindrik yakni peninggalan zaman Megalit," terangnya.

Tidak sampai di situ, desa tuo juga terdapat situs geologi air terjun sigerincing, air terjun lempisang, mata air panas nilo sunsang yang merupakan situs dari Merangin Jambi UNESCO Global Geopark.

"Kita tetap selalu kembangkan dan pertahankan wisata di Lembah Masurai dan menjadi wisata yang dikenal hingga keluar daerah Provinsi Jambi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya