Misteri Rumah Suwirjo, Wahana Rumah Hantu Terbaru yang Mencekam

Arena rumah hantu mengangkat tema kisah nyata seorang dukun Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

TANGERANG – Wahana rumah hantu menjadi salah satu arena hiburan favorit para kaula muda untuk bisa menghabiskan waktu senggang atau liburan mereka. Alhasil, setiap pusat perbelanjaan pun mengubah konsep hiburan mereka, yang tidak hanya menyediakan arena permainan anak saja. Namun, turut menghadirkan arena yang memacu adrenaline tersebut.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Seperti di Tangerang, arena rumah hantu yang mengangkat tema dari kisah nyata seorang dukun di daerah Jawa Timur ini, bisa menjadi lokasi untuk mengisi waktu libur yang berbeda dari biasanya.

Berada di Mall Carstensz Gading Serpong, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Wahana yang berada di lantai 1 ini memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengunjung, yang sudah terbiasa bermain ke wahana rumah hantu.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Hal ini karena, wahana rumah hantu dengan tema "Misteri Rumah Suwirjo" bukan menampilkan sisi jump scare bagi para pengunjungnya. Namun, para pengunjung diajak untuk bisa masuk dalam kisah nyata tokoh utama dalam kisah horor tersebut. 

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Menggunakan konsep Psyco-Thriller di Indonesia yang digelar hasil kerjasama Festiva Entertaiment Indonesia, wahana ini menceritakan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di daerah Jawa Timur pada tahun 1987. Kisah seorang pelaku pembunuhan berantai dengan nama "Suwirjo" (nama samaran) yang pernah membantai 37 nyawa pada satu desa dalam waktu satu hari.

Dimana, pengunjung akan mendapatkan sinopsis dari Suwirjo bagaimana kisah pembunuhan yang dituduhkan padanya di zaman tersebut. Hingga nantinya, akan menggiring pada pengunjung untuk masuk ke dalam rumah miliknya yang memperlihatkan penggalan kisah nyata atas pembunuhan yang dilakukan oleh pria paruh baya tersebut.

CEO Festiva Entertaiment Indonesia, Matthew Anton mengatakan, Rumah Suwirjo tersebut menjadi wahana rekreasi pertama di Indonesia yang menguji nyali dan memacu adrenalin pengunjung dengan konsep Psycho-thriller.

"Kami dari Festiva Entertainment Indonesia ingin Menyajikan wahana rekreasi pertama di Indonesia yang menguji nyali dan memacu adrenalin pengunjung dengan konsep Psycho-thriller dan kami juga terinspirasi dari kisah nyata di daerah Jawa Timur yang terjadi pada tahun 1987. Kami tertarik dengan kisah ini karena kejadian tersebut sempat menggemparkan  bumi nusantara," katanya, Kamis, 5 Oktober 2023.

Salah seorang pengunjung, Ega mengatakan, wahana rumah hantu tersebut memiliki suasana yang berbeda dengan wahana lainnya. Hal ini lantaran, arena permainan yang memacu adrenaline itu tidak memberikan keterkejutan bagi pengunjungnya.

"Kita enggak dibikin kaget, tapi kita betul-betul dibawa ke dalam cerita, jadi ketakutannya itu dan suasana horornya terasa sekali," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Isty memiliki pengalaman yang sama, dimana wahana tersebut memberikan kesan yang berbeda lantaran setiap pengunjung akan diceritakan kisah nyata miliki Suwirjo sehingga, ketika masuk ke dalam wahana, para pengunjung telah memiliki imajinasi tersendiri.

"Kita memiliki imajinasi sendiri, jadi sudah takut duluan," ungkapnya.

Wahana “Misteri Rumah Suwirjo” dipersiapkan untuk menjadi rekreasi hiburan para penguji nyali dan pencinta adrenaline yang telah dibuka mulai 30 September 2023 - 28 November 2023, yang dibuka setiap harinya mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB.

Untuk bisa merasakan ketakutan kisah nyata Suwirjo, pengunjung bisa membeli tiket masuk dimulai dari Rp50 ribu pada Senin-Jumat, Rp75 ribu pada Sabtu-Minggu dan Rp100 ribu pada Jalur Khusus tanpa antre.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya