Lagi Asik Liburan di Pantai, Wanita ini Tewas Tersambar Petir

Wanita Tewas Tersambar Petir
Sumber :
  • Istimewa

Kolombia – Belum lama ini nasib sial menimpa seorang turis wanita bernama Froilanis Maireth Rivas Roman (34) tewas tersambar petir saat menikmati liburan bersama keluarga di Pantai Boquilla, Provinsi Cartagena, Kolombia. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dilansir dari ngoisao.vnexpress, Minggu, 26 November 2023, Dalam rekaman video yang beredar memperlihatkan momen mengerikan ketika Froilanis terkena kilatan listrik besar dan langsung terjatuh ke tanah. Pengunjung lain yang berada di dekatnya juga merasakan guncangan tersebut, namun berhasil selamat.

Wanita Tewas Tersambar Petir

Photo :
  • Istimewa
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

“Dia sudah meninggal. Sambaran petir langsung membunuhnya. Mereka tidak dapat menyentuhnya,” ujar seorang pengunjung.

Froilanis meninggal, meninggalkan seorang putra dan putri. Semasa hidupnya, dia kerap berbagi artikel tentang nikmatnya menjadi ibu dari dua anak kecil di Facebook. Dia juga menjalankan perusahaan pakaiannya sendiri di Instagram.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Ada banyak kematian akibat sambaran petir di Kolombia karena kondisi geografis negara tersebut. Menurut Santander Industrial University, Kolombia memiliki banyak pegunungan dan dataran luas yang rentan terhadap aliran listrik.

“Kondisi topografi ini membuat Kolombia menjadi wilayah dengan aktivitas petir tertinggi di dunia, sehingga meningkatkan jumlah kematian dan cedera akibat fenomena ini, terutama di daerah pedesaan,” demikian menurut laporan tersebut.

Peristiwa wisatawan disambar petir di Pantai Boquilla terjadi pada Selasa 14 November 2023. Hanya beberapa jam sebelum kematiannya, Kantor Manajemen Risiko Cartagena dilaporkan telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk dan menghimbau warga untuk mengambil tindakan pencegahan.

Wanita Tewas Tersambar Petir

Photo :
  • Istimewa

Para pejabat setempat mengatakan warga negara Venezuela, Froilanis, tersambar petir setelah penjaga pantai memerintahkan para perenang untuk membersihkan area tersebut. Pejabat kota menghimbau wisatawan untuk mematuhi aturan keselamatan yang dikeluarkan oleh penjaga pantai.

The Independent melaporkan, Dalam sebuah unggahan di Facebook, keluarga Rivas mengatakan bahwa mereka masih berusaha membawa jenazahnya kembali ke Venezuela untuk dimakamkan.

Menurut National Library of Medicine, tercatat sekitar 24.000 kematian di seluruh dunia akibat sambaran petir setiap tahunnya, dan sepuluh kali lipat jumlah tersebut adalah cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya