5 Kota Menyeramkan Ini Jadi Tempat Wisata Uji Nyali, Berani Datang?

Ilustrasi Rumah Hantu
Sumber :
  • VIVA.co.id/MZ Abidin

Jakarta – Setiap kota nampaknya memiliki kisah yang mencekam masing-masing, tetapi beberapa di antaranya terdengar lebih menakutkan. Mulai dari kota-kota bersejarah yang memiliki medan perang kuno di mana ribuan nyawa melayang, hingga lokasi terbengkalai yang menarik orang untuk merasakan pengalaman mengerikan secara pribadi.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Berikut ini adalah deretan kota yang dianggap paling menyeramkan di Amerika Serikat (AS) dan dijadikan tempat wisata uju nyali bagi siapa saja yang datang ke sana:

1. Sr Agustine, Florida

Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Penampakan sosok Skunk Ape di Florida.

Photo :
  • http://www.avanoustic.com

Sebagai pemukiman tertua di AS yang bersebelahan, kota St Augustine (Florida) memiliki banyak hal menyeramkan untuk ditawarkan kepada wisatawan. Kota ini menduduki peringkat salah satu kota kecil terbaik untuk dikunjungi di negara ini oleh US News & World Report untuk sejarah abadnya.

AS Kembalikan Barang Antik Milik Indonesia yang Dicuri, Ada 3 Artefak Majapahit

Dengan semua sejarah itu, dapat dikatakan bahwa St Augustine juga telah mengumpulkan beberapa cerita berhantu.

Salah satu yang paling populer adalah Tur Hantu Mercusuar St Augustine. Wisata ini akan membawa Anda ke mercusuar, di mana konon ada hantu tiga gadis muda yang tewas dalam kebakaran.

2. Gettysburg, Pennsylvania

Charming Forge Mansion 274 Charming Forge Rd, Womelsdorf, Pennsylvania

Photo :
  • The Line Up

Masuk akal bahwa Gettysburg adalah salah satu kota paling berhantu di AS. Terletak di Pennsylvania selatan, itu adalah tempat pertempuran paling berdarah dalam Perang Saudara. Sejak pertempuran, kota ini telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu tempat paling berhantu di AS. Hampir setiap bangunan dapat dikaitkan dengan cerita hantu.

3. Bodie, California

Allen Telescope Array di California, AS.

Photo :
  • Joe Marfia

Bodie di California bukan hanya dijuluki sebagai kota hantu, tetapi juga terkutuk. "Tidak mengherankan ada beberapa akun aktivitas paranormal di daerah ini, termasuk penampakan hantu dan musik yang datang dari bar dengan pintu tertutup," ujar manajer pemasaran di situs perjalanan Solmar Villas, Matthew Bowley.

Selain itu, siapa pun yang mengambil benda apapun dari Bodie, bahkan batu sekalipun, disebut akan dikutuk dengan kemalangan dan masalah kesehatan begitu mereka pergi.

4. Bangor, Maine

 Ratusan polisi AS melakukan penggeledahan di kota Lewiston dan daerah-daerah sekitar negara bagian Maine.

Photo :
  • AP Photo.

Setiap penggemar novelis horor Stephen King tahu bahwa penulis di balik novel Carrie, The Shining, dan It itu menempatkan sebagian besar karyanya di negara bagian asalnya, Maine.

Meskipun Anda tidak dapat keluar dan mengunjungi kota-kota fiksi dalam karya King seperti Derry atau Castle Rock, Anda dapat mengunjungi Bangor, yang menjadi inspirasi bagi banyak karya penulis.

Penggemar dapat mengikuti tur kota yang berbasis di Stephen King, yang berhenti di tempat-tempat yang pernah ditinggali King dan lokasi yang menginspirasi kisahnya.

5. Sleepy Hollow, New York

Potret Kota New York Dilanda Kabut Asap

Photo :
  • Seth Wenig/AP Photo

"Kunjungi Pemakaman Sleepy Hollow untuk melihat tempat peristirahatan terakhir Washington Irving dan orang terkenal lainnya termasuk Andrew Carnegie, William Rockefeller, Walter Chrysler, dan bahkan Elizabeth Arden yang terkenal," kata perwakilan Departemen Pariwisata Negara Bagian New York.

Pada lebih dari satu kesempatan, penampakan terlihat di antara kuburan. Banyak yang berjalan melalui kuburan mengatakan mereka mendengar bisikan-bisikan. Pengunjung juga bisa mampir ke beberapa dari banyak landmark lain dari cerita pendek untuk menemukan penunggang kuda tanpa kepala atau pemandangan spektral lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya